MinNeul's Home

3 M (My Dream, My Love & My Friendship) Cast & Synopsis + Part 1


3 M (My Dream, My Love and My Friendship)

(Cast, Synopsis + Part 1)


Author: Dina Amalia ^^Orange Pumpkin Girl^^

Cast: Leetuk, Yesung, Sungmin, Ryeowook, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Kyuhyun, Ki Bum, Heechul

Genre: Romantic, Family, Friendship, Drama

Type: Sequel

Annyeong Haseyo chingudeul… ^^

Sebenarnya ni FF udah pernah diposting dengan judul Dream, Love and Friendship dengan Main castnya Bumsso. Tapi, author lagi mau buat versi SJnya juga.. jadilah FF 3M ini…🙂

Happy Reading all..😀

SM Academy Of Arts merupakan kampus seni khusus laki-laki yang cukup terkenal di Korea karena prestasinya dalam menghasilkan entertainer-entertainer hebat dan populer.

 

Banyak orang memimpikan untuk dapat masuk ke sekolah  itu karna sistem pendidikannya yang berkualitas, fasilitas yang lengkap, staf pengajar yang bersahabat,, dan tentu saja lulusannya merupakan lulusan terbaik diantara lulusan sekolah seni lainnya.

 

SM Academy Of Arts memiliki asset yang sangat berharga yaitu sebuah boyband yang telah menghasilkan beberapa album dan ketenarannya pun tidak perlu diragukan lagi. Boyband itu adalah SUPER JUNIOR yang terdiri dari :

 

1.      Park Jungsso (Leetuk)

Merupakan leader dari SUPER JUNIOR. Nama aslinya Park Jungsoo, namun orang-orang lebih mengenalnya dengan nama Leetuk.  Orang yang visioner, pandai dalam berkomunikasi. Leetuk juga merupakan salah satu penyiar radio di Sukira.

Memiliki kegemaran menulis dan membaca. Sudah cukup banyak tulisannya yang diterbitkan oleh media massa korea. Impian terbesarnya adalah menjadi seorang MC Profesional.

 

2. Kim Jongwoon (Yesung)


Selalu berbicara apa adanya,, ceplas-ceplos, kritis,, tak suka dengan orang yang lelet,, karna Yesung sangat disiplin dalam hal waktu, sering memberikan kritik kepada orang lain. Tapi dibalik itu semua, Yesung adalah tipe orang yang unik. Terkadang tingkahnya bisa membuat orang lain tertawa. Kalau ditanya soal suara?.. Yesunglah jagoannya. Ia merupakan lead vocal di Super Junior.

 

3. Lee Sungmin

Master Of Martial Arts. Kompeten dalam Computer Design, namun ada 1 kekurangannya yaitu ia takut alias gugup jika harus berinteraksi langsung dengan wanita,, maka dari itu ia memilih berkuliah di SM Academy Of Arts yang semua muridnya adalah laki-laki.

 

4. Kim Ryeowook


Menyukai musik,, mahir dalam memainkan berbagai alat musik,, suaranya merdu,, selain itu ia pun jago masak.

 

5. Lee Hyukjae (Eunhyuk)

Seorang yang humoris,, easy going,, memiliki kharisma,, hobinya adalah kebut-kebutan di jalan raya,, selalu tertarik dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan otomotif.

Rapper dan lead dancer di Super Junior.

 

6. Kim Ki Bum

Actor from Super Junior. Ki Bum telah membintangi banyak seria drama dan film. Selain itu ia pun merupakan seorang Pengusaha Muda,, ia merintis usahanya sambil menjalankan karir seninya bersama dengan Super Junior.

 

7. Cho Kyuhyun


Merupakan personel paling muda di Super Junior,, seorang yang sangat addict dengan hal-hal yang berhubungan dengan games.

 

8. Choi Siwon


Sangat menyukai laut dan hal-hal yang berhubungan dengan alam semesta,, kompeten dalam hal Photography. Siwon juga meyenangi olahraga sehingga tidak heran jika tubuhnya sangat atletis.

 

9. Lee Donghae

Seorang polos, jujur dan penurut. Hatinya begitu lembut. Ia tidak pernah segan memberikan pertolongan pada siapa pun. Salah satu keahliannya adalah mengaransemen dan menciptakan lagu baru.

 

10. Kim Heechul


Inilah dia “Mood maker” dari Super Junior. Seseorang yang mempunyai tingkat percaya diri tinggi, penuh dengan ide kreatif dan sepertinya tidak pernah kehabisan akal untuk melakukan berbagai inovasi.

 

***untuk pendeskripsian karakter dari tiap-tiap member SJ di FF ini,, ada yang berdasarkan karakter aslinya, dan ada juga yang ditambahkan oleh author***

 

3M adalah sebuah cerita tentang cita-cita,, cinta,, dan persahabatan. Semuanya terangkum dalam My Dream, My Love and My Friendship. Cerita ini hanyalah karangan fiktif,, dan khayalan belaka. Jika ada kesamaan tokoh,, cerita,, peristiwa,, dsb mohom maaf sebesar-besarnya…

 

Chingudeul… sekian sinopsis dan cast yang bisa disampaikan… langsung lanjut ke Part1nya aja yaaa..

 

*****

 

 

Priiittttt…

terdengar suara peluit yang menandakan bahwa aktifitas olahraga pagi ini akan segera dimulai. Para mahasiswa SM Academy Of Arts pun segera bergegas menuju Gedung Olahraga.

 

Di gedung itu,, telah nampak sosok seorang pemuda tampan dengan lesung pipi yang berdiri di barisan terdepan,, mengajak para siswa untuk bersiap melakukan gerakan senam. Pemuda itu tak lain adalah Choi Siwon. Hari ini ia bertugas sebagai instruktur senam.

 

“Selamat Pagi semua… apakah kalian sudah siap?” tanya Siwon

 

“Siaaaappp…”jawab para Mahasiswa serentak

 

“Baiklah kita mulai”ucap Siwon

 

Suara musik pun mulai terdengar mengiringi gerakan demi gerakan. Pagi ini Mahasiswa SM Academy of Arts melakukan senam Dora. Senam dengan Gerakan yang lucu namun menyenangkan.  Baru saja beberapa menit berlalu,, terlihat seorang lelaki berlari dengan tergesa-gesa menuju barisan paling belakang. Rupanya ia telat. Karena tidak hati-hati ia pun tersandung dan menabrak orang di hadapannya. Buru-buru ia bangun dan berkata dengan ekspresi polosnya

“Miane Yesung hyung,, aku tak sengaja”

 

Yesung pun menjawab “Cho Kyuhyun,, kapan kau bisa datang tepat waktu?”

 

“Kapan-kapan” ujar Kyuhyun dengan evil smilenya.

 

Baru saja Yesung ingin mengeluarkan kata-kata ajaibnya,, Kyuhyun sudah tidak ada alias kabur. Masih dengan ekspresi jengkel, Yesung berkata atau lebih tepatnya berteriak “Dasaaaar bocaaaaahhh…!!!!!!!”.

Teriakannya membuat orang yang berdiri di depan dan sebelahnya kaget.

“Heiii.. Heiii.. What’s up Hyung?” Tanya Sungmin

 

“Nothing” jawab Yesung sekenanya.

 

“Hmm,, sepertinya aku tau” samber Eunhyuk. “Yesung Hyung,, apakah kau lupa?.. walaupun Kyuhyun secara fisik terlihat sudah dewasa itu,, namun sebenarnya umurnya itu masih di bawah kita, jadi wajarlah jika sikapnya masih kekanak-kanakan,, maklumi saja… make it easy” Lanjut Eunhyuk.

 

“aku tau,, hanya saja aku tak suka dengan sikapnya yang slengean,, berbuat sesukanya,, tidak teratur,, dan berbagai keanehan lainnya. Rasa-rasanya,, aku ingin memberikan suatu pelatihan khusus padanya” ucap Yesung.

 

Dari arah depan terdengar teriakan yang tak asing lagiii “Heeeii kalian yang ada di barisan belakang,, tunda dulu mengobrolnya,, sekarang waktunya senam”

“Siaaaaappp Pak Instruktur” ucap Yesung, Sungmin dan Eunhyuk.

 

******

 

 

Di Ruang kelas, member Super Junior telah berkumpul

 

Leetuk duduk dekat jendela sambil membaca buku favoritnya berjudul “Berpikir dan Berjiwa besar” yang ditulis oleh David J. Schwartz,, Ryeowook yang sedang berdiskusi dengan Ki Bum,, Kyuhyun yang sedang asik dengan gamenya,, Eunhyuk yang asiik dengan Ipod sambil jingkrak-jingkrak,, Siwon yang memamerkan kamera terbaru kepunyaannya,, Yesung yang sedari tadi anteng dengan kura-kura kesayangannya, Donghae yang disibukan dengan aktifitas meulis lyric lagu, Sungmin dan Heechul yang sedang bernarsis ria dengan berfoto menggunakan kamera ponsel. Semua sibuk dengan aktifitas masing-masing. Barulah ketika datang seorang pria yang merupakan pembimbing dari Super Junior,, mereka menghentikan kegiatannya dan bersiap mengambil posisi duduk di bangku masing-masing.

“Annyeong haseyo… ” sapa pria yang bernama Lee So Man.

 

“Annyeong Haseyo soensengnim” ucap member SJ

 

“Hari ini kita akan menonton film dan berdiskusi tentang materi  “Peran sosok pemuda dalam pembangunan suatu negara dikaitkan dengan tren hallyu wave di dunia” . Nah, Agar kalian semua tidak merasa bosan, maka saya akan membuka diskusi ini dengan menonton film bersama,, bagaimana?” tanya Lee So Man.

 

“Setujuuuuuuuuu” jawab member SJ kompak.

 

“Kalau begitu,, Leetuk tolong bantu saya persiapkan”seru Lee So Man

 

“Ne soensengnim” ucap Leetuk

 

Film pun diputar. Member SJ terlihat antusias. Setelah kurang lebih 2  jam,, film pun berakhir. Terdengar komentar “Yaaaahhh… udah selesai “. Ada juga yang nyeletuk “Lagi,, lagi,, lagi,, filmnya serrrruuuu… ”

“Hari ini menonton filmya dicukupkan sampai disini,, kita lanjutkan lain kali.  Saya minta satu per satu dari kalian memberikan pendapat tentang film ini,, dimulai dari Yesung” ucap Lee So Man

 

“Menurut saya, film yang baru saja diputar sangat menarik dan menginspirasi. Ada ajakan positif yang tersirat di balik setiap tayangan dan kata-katanya” jelas Yesung

 

“Setelah menonton film tadi,, yang pasti muncul keinginan dari dalam diri untuk berbuat dan melakukan sesuatu” ucap Siwon

 

“Dari segi penataan gambar, suara, efek, bisa dibilang baik” ujar Sungmin

 

“Dua kata : Luar biasa” ucap Ki Bum

 

“Yang paling saya suka dari film ini adalah rasa semangat yang muncul dan tak pernah padam di tengah kekurangan yang ada” jelas Eunhyuk

 

“Aransemen musiknya keren” ucap Ryeowook

 

“Jujur saya merasa tersindir dengan film itu, karna sampai saat ini, saya masih belum bisa melakukan sesuatu yang luar biasa” jelas Kyuhyun

 

“Semakin menambah motivasi untuk berprestasi,, melakukan sesuatu yang TerBaik,, banyak memberi bukan banyak menerima,, bersyukur atas segala Karunia yang telah diberikan Tuhan” ujar Leetuk

 

”Bagaimana dengan pendapat yang lain?”Tanya Lee So Man. “Donghae dan Heechul, kalian belum memberikan pendapat”

 

”Lapor Soensengnim.. semua kata-katanya sudah terwakili oleh yang lain, bukankah begitu Donghae?”tanya Heechul dengan diiringi senyuman

 

”Ne”jawab Donghae

 

“Bagus…!!! ternyata kalian semua benar-benar menyimak dan menghayati film tadi” puji Lee So Man. Saya hanya ingin  menambahkan suatu kesimpulan dari film tadi. Bahwa hidup adalah pilihan. Dan Bahagia pun adalah pilihan. Pada hakikatnya, Tuhan menciptakan seorang manusia sebagai seorang pemenang. Seperti yang kalian lihat di film tadi, kalian adalah pemenang dari berjuta-juta sperma yang ingin membuahi sel telur. Maka dari itu,, bercita-citalah untuk selalu menjadi pemenang dan menjadi yang terbaik. Terlebih lagi,, kalian adalah laki-laki. Dan,, Laki-laki adalah seorang pemimpin. Manfaatkan setiap potensi yang telah diberikan Tuhan untuk berkontribusi secara nyata demi perubahan. Baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Kalian… member Super Junior. Sekumpulan pemuda dengan berbagai keistimewaan. Di tangan kalianlah masa depan bangsa ini akan ditentukan. Selamat berkarya,, mari kita buat negeri ini tersenyum,, bersiap siagalah wahai Super Junior” seru Lee So Man.

 

Member Super Junior pun bangkit berdiri sambil mengepalkan tangan kanannya ke udara dan berkata dengan lantang “Kami pasti bisa”

 

Lee So Man tersenyum dan berkata “Sampai disini pertemuan untuk hari ini,, ada tugas yang harus kalian kerjakan. Carilah tokoh idola yang menjadi inspirasi bagi kalian. Boleh dalam bidang apapun. Tugas ini dibuat dalam bentuk makalah dan akan dipresentasikan pekan depan. Mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan, terimakasih atas perhatiannya dan sampai jumpa”

 

*****

 

Di Dorm Super Junior

 

Member Super Junior sedang menikmati pemandangan senja hari dari balkon kamar mereka.

 

Terdengar suara Leetuk memecah kesunyian “Bro, sore-sore gini.. enaknya kita ngapain yaa?.. ada yang punya ide?…”

 

“Nonton film” jawab Sungmin

 

“Main Games” ucap Kyuhyun

 

“Dancing Battle ” ujar Eunhyuk sekenanya.

 

“Begini saja,, lebih baik kita melakukan sesuatu yang bermanfaat,, tidak hanya sekedar main-main” jelas Leetuk

 

“ahhhhh Teuki-hyung,, kau terlalu serius. Santailah sedikit,, kita nikmati suasana sore ini” ucap Siwon

 

“aku punya ide,, bagaimana kalau kita menampilkan bakat kita masing-masing,, terserah.. apapun boleh,, yang penting tiap orang harus beda,, tidak boleh ada yang sama,, bagaimana?” tawar Ryeowook.

 

“Kurasa idemu menarik juga” ucap Leetuk

 

“yoooooiiiii” seru member SJ

 

“Kalo begitu,, siapa yang mau tampil pertama kali?” tanya Ki Bum

 

Semua mata memandang ke arah Ryeowook. Lalu Ryeowook bertanya “Heiii,, kenapa kalian semua melihat ke arahku?”

 

“kau khan yang mengusulkan ide ini,, jadi kau yang harus tampil pertama” ucap Eunhyuk

 

“Baiklah”ujar Ryeowook

 

Ryeowook pun mengambil alat musik andalannya kemudian memainkannya.  Alunannya terasa begitu hangat. Menyejukkan hati. Memunculkan romantisme senja hari. Tak lama kemudian, ia pun menyudahi permainan musiknya. Lalu ia menunjuk Yesung seraya berkata “Hyung, kau yang tampil selanjutnya”

 

Yesung terdiam dan tak berkata apapun. Kyuhyun yang berada di sebelah Yesung  bertanya”Hyung, kenapa kau diam saja,, sekarang giliramu”.

 

“Kulihat permainan ini lama-lama akan membosankan, aku punya permainan yang jauh lebih menarik” jawab Yesung.

 

“Apa maksudmu? Bukankah tadi kita sudah sepakat,, kenapa kau tiba-tiba ingin ganti permainan?” tanya Leetuk

 

“Permainan ini akan membuat kita lebih mendalami bahasa yang kebanyakan orang bilang sulit untuk dipelajari” ucap Yesung

 

Kemudian Yesung menjelaskan dan mempraktekan aturan bermainnya. “Bagaimana menurut kalian,, menarik bukan?” tanya Yesung

 

“Patut dicoba,, ayo teman-teman… segera ambil posisi” ucap Siwon

 

Member SJ membentuk posisi melingkar dan segera memulai permainannya.

 

Ditengah-tengah permainan,, terdengar suara ketukan pintu. “Bro,, kita hentikan sejenak permainannya,, aku akan melihat siapa yang datang”ucap Leetuk

 

Leetuk berjalan menuju pintu dan membukanya. Di hadapannya berdiri Lee So Man Ahjussi. “Haaaii Teuki,, apakah saya boleh masuk?” tanya Lee So Man.

 

“Ohhhh,, tentu saja boleh,, silahkan…”ucap Leetuk

 

“Kalian sedang melakukan apa?…” tanya Lee So Man

 

“Kami sedang belajar sambil bermain” jawab Leetuk

 

Mereka pun menuju balkon. “Annyeong Haseyo Yorobeun” sapa Lee So Man

 

“Annyeong Haseyo soengsengnim” jawab member SJ

 

“wahhhhh… sepertinya permainannya meyenangkan,, bolehkah saya bergabung” tanya Lee So Man

 

“Ne.. silahkan” jawab member SJ serentak.

 

Di sela-sela permainan,, terdengar suara tawa. Membuat suasana senja hari semakin menyenangkan. Matahari yang sesaat lagi akan terbenam seakan cemburu melihatnya. Di Langit,, terlihat lembayung senja berwarna jingga. Mereka merasa terpesona denga lukisan alam yang begitu indah ini.

Tiba-tiba Leetuk berkata “Menatap langit di sore hari adalah suatu keindahan tak terkira”

 

. “Apalagi,, jika ditemani dengan seseorang yang spesial di hati” samber Eunhyuk.

 

“Suit.. suit… prikitiw… cieeee ” Ledek Kyuhyun.

Melihat gelagat dari para muridnya,, Lee So Man pun bertanya “Apa pendapat kalian tentang wanita?”

 

Member SJ terdiam,, tak ada yang berani menyuarakan pendapatnya.

“Kenapa diam?… Kalian kaget saya bertanya seperti ini?… “tanya Lee So Man.

 

Terlihat anggukan kepala dari hampir semua member.

 

“Super junior yang saya banggakan,, tahukah kalian? Di balik kebesaran seorang pria ada wanita di belakangnya. Sebuah teori yang belum dapat dipastikan dengan analisis matematis manapun. Tetapi saya yakin probabilitas kebenarannya mendekati batas atas dari interval o sampai dengan 1.

 

”Whoooa… jinca?”tanya Donghae

 

Lee So Man pun melanjutkan perkataannya ”Wanita adalah misteri. Demikian banyak orang berpendapat. Bahkan Sigmund Freud, setelah 30 tahun melakukan riset terhadap jiwa feminim, masih mengatakan dirinya tak memahami apa yang sebenarnya diinginkan seorang wanita.”

 

”Aku sepakat dengan Sigmund Freud, wanita memang misterius dan sulit ditebak” gumam Heecul

 

Lee So Man berkata “Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria. Kenapa wanita diciptakan dari tulang rusuk pria? Bukannya dari tulang tengkorak ataupun tulang kaki? Inilah mengapa pria-wanita dianggap setara karena tulang rusuk berada didaerah dada, jadi pria dan wanitapun sejajar. Tuhan tidak menciptakan wanita dari tulang tengkorak yang bisa menandakan bahwa sejatinya agar dia tidak menjadi tinggi (hati), Ataupun dari tulang kaki, agar dia tidak diinjak-injak (harga dirinya) oleh laki-laki. Namun ia tercipta dari tulang rusuk sebelah kiri, didekat hati agar ia dicintai. Dan terletak di dekat tangan, sejatinya agar ia dilindungi. Bahwa wanita diciptakan atau tercipta seperti halnya tulang rusuk, tulang rusuk itu bengkok ujungnya, jika diluruskan (dengan tidak hati-hati) akan mudah patah, maka harus jadi perhatian seorang pria bahwa dalam memperlakukan seorang wanita dibutuhkan kearifan dan kesabaran yang lebih”.

 

“Waaahhhh.. sepertinya Songsengnim sangat memahami wanita yaaaa..”ucap Ryeowook

 

“Ahhhh tidak juga,, saya hanya belajar dan berusaha untuk memahami” jawab Lee So Man. “Pesan saya pada kalian adalah Jangan sekali-kali menyakiti hati wanita,, karna seperti yang kita tau,, wanita lebih mengutamakan perasaan dibanding logikanya. Dan satu hal lagi, Saya rasa,, saat ini belumlah saatnya kalian mencari tulang rusuk yang hilang itu,, masih banyak yang harus kalian lakukan dalam hidup. Percayalah Semua akan menjadi indah pada waktunya.

 

Member SJ mengangguk-anggukan kepalanya tanda bahwa mereka paham dengan apa yang baru saja disampaikan oleh pembimbing mereka.

 

“Karna langit sudah mulai gelap,, saya pamit dulu,, sampai jumpa… ” ucap Lee So Man.

 

****

Setelah kepergian Lee So Man…

 

“Hmm, sepertinya aku bisa menangkap apa maksud dari perkataan Soo Man Soensengnim”terka Leetuk

 

“Apa itu?”tanya Donghae

“Soensengnim menginginkan kita semua untuk fokus pada cita-cita dan impian kita dan tidak berpikir untuk menjalin hubungan dengan wanita dulu”jelas Leetuk

 

“Apakah memang benar seperti itu?”tanya Yesung

 

“Bro.. coba deh kita pikirkan,, apa hubungannya antara mewujudkan impian dengan menjalin hubungan?.. apakah dengan menjalin hubungan maka itu akan mengganggu konsentrasi kita?.. aku rasa tidak… tergantung bagaimana kita bisa mengatur itu semua.. yang pasti SUPER JUNIOR tetap jadi prioitas utama,, adakah yang sependapat denganku?” tanya Eunhyuk

 

“aku” jawab Siwon

..

“aku juga” ucap Yesung

 

”Lalu,, apa yang bisa kita lakukan? Apa kita protes saja pada soensengnim”tanya Ryeowook

 

“jangan dulu protes, sebaiknya kita mengadakan semacam diskusi dengan soensengnim. kita keluarkan agumen-argumen kita dan ajukan permohonan agar kita tetap bisa punya yeoja chingu” jelas Leetuk menengahi

 

“aku tidak sependapat denganmu hyung” sela Sungmin

 

semua tatap mata mengarah pada Sungmin

 

“Brother… tolong dipikirkan dengan pikiran dan hati yang tenang,, apakah  petuah-petuah dan arahan ini hanya untuk menyengsarakan kita?… justru,, apa yang disampaikan soensengnim itu demi kebaikan kita. Agar kita terhindar dari hal-hal yang sia-sia dan kita dapat fokus untuk mewujudkan impian kita… percayalah pada mereka,, guru-guru kita… mereka pasti sudah mempertimbangkan baik & buruknya,, dan aku yakin mereka jauh lebih berpengalaman dari kita semua disini”. jelas Sungmin

 

“Trus,, bagaimana nasib kita?… apakah kita akan menjadi Perjaka tua?… “kali ini Donghae yang bertanya.

 

“Hahaha.. tentu saja tidak Donghae-yah…” Jawab Sungmin. “Seperti yang Soensengnim bilang,, yang harus kita lakukan saat ini adalah bersabar menjalani proses ini,, yakinlah … suatu hari nanti,, kita akan menemukan tulang rusuk kita yang hilang” lanjut Sungmin

 

“Aku setuju denganmu Hyung,, menurutku alangkah lebih baiknya jika saat ini kita belajar menjaga hati ini untuk sesorang yang kelak akan mejadi pasangan takdir kita,, istilahnya belahan jiwa… ” ucap Kyuhyun

 

”Hei.. tumben ucapanmu bijaksana”ledek Heechul

 

“Tapi,, aku masih belum yakin apakah aku dapat menjaga hatiku… terkadang,, aku belum bisa mengendalikan perasaanku.. terlebih lagii,, aku rasa.. aku tipe orang yang mudah kagum pada seseorang… ” ujar Eunhyuk

 

”Aisshh, dasar Casanova”umpat Yesung

 

“Hmmm,, jangan-jangan saat ini,, sudah ada seorang pria yang menyusup masuk ke dalam hatimu Hyung?..” tanya Kyuhyun

 

“Anio… Opso” tegas Eunhyuk

 

“sudah… sudah.. kita cukupkan diskusi kita kali ini,, lebih baik kita segera beristirahat karna nanti malam kita harus bersiap performance” tutur Leetuk

 

Aktifitas sore itu benar-benar membuka mata hati dan pikiran member SJ. Mereka mendapatkan pencerahan baru. Satu persatu mereka menuju kamar masing-masing.

Leetuk langsung menuju meja belajarnya dan menulis sesuatu

 

 

Teruntuk Calon pendampingku….

 

Apa kabar pasangan jiwaku? Hope u well and do take care…

 

 

Wahai tulang rusukku yang hilang…

Masihkah menungguku.. .? Hmm… menunggu, menanti atau whateverlah yang sejenis dengan itu kata orang membosankan. Benarkah?! Menunggu… hanya sedikit orang yang menganggapnya sebagai hal yang “istimewa”. Dan bagiku, menunggu adalah hal istimewa. Karena banyak manfaat yang bisa dikerjakan dan yang diperoleh dari menunggu. Membaca, menulis, diskusi ringan, atau hal lain yang bermanfaat.

 

Menunggu bisa juga dimanfaatkan untuk melihat fenomena kehidupan di sekitar tempat menunggu, atau sekadar merenungi kembali hal yang telah terlewati. Eits, bukan berarti melamun sampai angong alias ngayal dengan pikiran kosong. Karena itu justru berbahaya, bisa mengundang makhluk dari “dunia lain” masuk ke jiwa.

 

 

Banyak hal lain yang bisa kau lakukan saat menunggu. Percayalah bahwa tak selamanya sendiri itu perih.

 

Bahwa di masa penantian, kita sebenarnya bisa lebih produktif. Mumpung waktu kita masih banyak luang.

 

Karenanya wahai bidadari hatiku…

Maklumilah bila sampai saat ini aku belum datang. Bukan ku tak ingin, bukan ku tak mau, bukan ku menunda. Tapi persoalan yang mendera bangsa ini kian banyak dan kian rumit.

 

 

Wahai Pasangan Jiwaku…

Percayalah padaku aku pun rindu akan hadirmu. Aku akan datang, tapi mungkin tidak sekarang. Karena jalan ini masih panjang. Banyak hal yang menghadang. Hatiku pun melagu dalam nada angan. Seolah sedetik tiada tersisakan. Resah hati tak mampu kuhindarkan. Tentang sekelebat bayang, tentang sepenggal masa depan. Karang asaku tiada ‘ kan terkikis dari panjang jalan perjuangan hanya karena sebuah kegelisahan. Lebih baik mempersiapkan diri sebelum mengambil keputusan. Keputusan besar untuk datang kepadamu.

 

Bidadari hatiku…

Jangan menangis, jangan bersedih, hapus keraguan di dalam hatimu. Percayalah pada Tuhan, Yang Maha Pemberi Cinta, bahwa ini hanya likuan hidup yang pasti berakhir. Yakinlah “saat itu” pasti ‘ kan tiba.

 

Tak usah kau risau karena makin memudarnya kecantikanmu. Karena kecantikan hati  yang dicari. Tak usah kau resah karena makin hilangnya aura keindahan luarmu. Karena aura kesahajaanmulah yang utama. Itulah auramu yang memancarkan cahaya. Merasuk dan menembus relung jiwa.

 

Wahai perhiasan terindah…

Hidupmu jangan kau pertaruhkan. Hanya karena kau lelah menunggu.

 

Jangan pernah merasa, hidup ini tak adil. Kita tak akan pernah bisa mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup.

 

Wahai Pasangan Jiwaku…

Skenario Tuhan adalah skenario terbaik. Dan itu pula yang telah Ia skenariokan untuk kita. Karena Ia sedang mempersiapkan kita untuk lebih matang merenda hari esok seperti yang kita harapkan nantinya. Untuk membangun kembali peradaban ideal seperti cita kita.

 

Wahai Tulang Rusukku…

Ku tahu kau merinduiku, bersabarlah saat indah ‘ kan menjelang jua. Saat kita akan disatukan dalam ikatan indah. Apa kabarkah kau di sana ? Lelahkah kau menungguku berkelana, lelahkah menungguku kau di sana ? Bisa bertahankah kau di sana ? tetap bertahanlah kau di sana . Aku akan segera datang, sambutlah dengan senyum manismu. Bila waktu itu telah tiba, kenakanlah mahkota itu, kenakanlah gaun indah itu. Masih banyak yang harus kucari, ‘tuk bahagiakan hidup kita nanti…

 

Bidadari hatiku…

Malam ini terasa panjang dengan air mata yang mengalir. Hatiku terasa kelu dengan derita yang mendera, kutahan derita malam ini sambil menghitung bintang. Cinta membuat hati terasa terpotong-potong. Jika di sana ada bintang yang menghilang, mataku berpendar mencari bintang yang datang. Bila memang kau pilihkan aku tunggu sampai aku datang.

 

Ku awali hariku dengan mendo’akanmu agar kau selalu sehat, bahagia, dan mendapat yang terbaik dari-Nya. Aku tak pernah berharap kau ‘ kan merindukan keberadaanku yang menyedihkan ini. Hanya dengan rasa rinduku padamu, kupertahankan hidup. Maka hanya dengan mengikuti jejak-jejak hatimu, ada arti kutelusuri hidup ini. Mungkin kau tak pernah sadar betapa mudahnya kau ‘tuk dikagumi. Akulah orang yang ‘ kan selalu mengagumi, mengawasimu, menjagamu dan mencintaimu.

 

Wahai wanita terindah…

Saat ini ku hanya bisa mengagumimu, hanya bisa merindukanmu. Dan tetaplah berharap, terus berharap. Berharap aku ‘ kan segera datang. Jangan pernah berhenti berharap. Karena harapan-harapanlah yang membuat kita tetap hidup.

 

Bila kau jadi pendampingku kelak, jangan pernah berhenti memilikiku dan mencintaiku hingga ujung waktu. Tunjukkan padaku kau ‘ kan selalu mencintaiku. Hanya engkau yang aku harap. Telah lama kuharap hadirmu di sini. Meski sulit harus kudapatkan.

 

Ku akui cintaku tak hanya hinggap di satu tempat, aku takut mungkin diriku terlalu liar bagimu. Namun sejujurnya, semua itu hanyalah persinggahan egoku, pelarian perasaanku dan sikapmu telah meluluhkan jiwaku. Waktu pun terus berlalu dan aku kian mengerti apa yang akan ku hadapi dan apa yang harus kucari dalam hidup.

 

Kurangkai sebuah tulisan sederhana ini untuk dirimu yang selalu bijaksana. Aku goreskan syair sederhana ini, untuk dirimu yang selalu mempesona. Memahamiku dan mencintaiku apa adanya.

 

Kau terindah di antara bunga yang pernah aku miliki dahulu

Kau teranggun di antara dewi yang pernah aku temui dahulu

Kau berikan tanda penuh arti yang tak bisa aku mengerti

Kau bentangkan jalan penuh duri yang tak bisa aku lewati

Begitu indah kau tercipta bagi Adam

Begitu anggun kau terlahir sebagai Hawa

Kau terindah yang pernah kukagumi meski tak bisa aku miliki

Kau teranggun yang pernah kutemui meski tak bisa aku miliki

 

 

Penuh Cinta Selalu Untuk Selamanya,

 

Park Jungsoo

 

 

Leetuk pun membaca hasil tulisannya. Ia tersenyum penuh arti dan berkata dalam hati “Wahai bidadari hatiku dimanapun kau berada saat ini,, tunggulah aku… pada saatnya nanti aku akan datang menjemputmu”

 

Lain halnya dengan Sungmin. Setelah mendengar pencerahan dari Pak Nam Gil,, ia merasa kepalanya pusing,, dadanya sesak,, ia merasa mual. Lalu,, ia pun merebahkan tubuhnya di kasur dan memejamkan kedua bola matanya.

 

Sedangkan Donghae seketika itu juga mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu.

 

Lain lagi dengan Eunhyuk dan Kyuhyun. Mereka berdua sama-sama membayangkan “Seperti apakah wajah bidadari hatinya kelak?” sedang apakah ia saat ini?” apakah ia baik-baik saja?” kapankah kami dapat bertemu?”

 

Sementara itu,, Heechul langsung menulis kriteria yang ia inginkan sebagai pasangan jiwanya.

 

Sedangkan Yesung sibuk mencari-cari album masa kecilnya dan langsung memperhatikan foto semasa ia bersekolah di taman kanak-kanak. Ia tatap wajah gadis yang berdiri di sebelahnya dan langsung teringat dengan kenangan masa kecilnya bersama sahabatnya itu. Ia bertanya dalam hati “Apakah gadis ini adalah tulang rusukku yang hilang?”

 

Yang paling bersikap biasa adalah Ki Bum, Siwon, dan Ryeowook. Mereka bertiga tak merasa harus berbuat apa pun. Yang mereka yakini,, Tuhan pasti telah memilihkan sesuatu yang spesial baginya. Mereka percaya itu…

 

 

TBC

 

Bagaimana kelanjutan kisah Super Junior dengan impian, cinta dan persahabatan mereka ?…

 

Hal-hal apa saja yang akan terjadi selanjutnya?….

 

tunggu kelanjutan ceritanya….

 

Chingudeul… Saran dan kritiknya sangat diharapkan yaaaa… Gomapseumnida… ^^

 

Yang mau add twitterku, http://twitter.com/#!/diERenZ

 

^^dierenzitudienaorenz^^ si penyuka jeruk

7 responses

  1. Niesha ...I'm a Snow Girl...

    baru smpt bca ff die😄
    ceritanya mnurut eonn brasa lg bca novel islami tp dgnti cast suju… hehe
    soalx bnyk kata2 penggugah semangat khasx novel islami gtuuu…😄
    but overall, its Good!! Like it!

    April 23, 2011 at 8:50 PM

    • hehehe.. ~ eonnie tau aja niiy..
      makasiih yaa eonnie udah baca plus ninggalin jejak di FFqu.. *peluuuk eonnie*😉

      May 2, 2011 at 7:29 PM

      • Snow Girl

        *bale pelug diee*😄
        cheonmaeyo… hehe…
        bru smpt bca yg suju ajj… keke

        May 6, 2011 at 1:16 PM

  2. onniee lucu bgtz nie FF
    q sk petuah2 yg dituangkan dsn wkwkwk
    chakkaman>>>knp yg nls srt/pa lah tuh *plakk* k leetheuk oppa knp g umin oppa hahahaha pa krn yg plng tua yg menanti sekali tulang rusuknya dtng wkwkwkwk
    *popo umin*

    June 24, 2011 at 10:20 PM

    • selucu authornya yaa.. /Slapped~ kkk XDD
      pas nulis cerita niy eon lagi jadi orang waras (?) makanya bisa menghasilkan kata-kata kek begitu… hwhwhwhw
      karna cerita di FF ini main castnya memang uri leader, tapi nanti bakalan ada cerita ttg Umin juga koq…
      *menjauhkan umin dari fit~ngeloyor pergi*
      makasiih yaa sudah baca…😀

      June 25, 2011 at 8:53 PM

      • q siap menanti…
        *seret umin lg*

        June 25, 2011 at 10:24 PM

      • untuk FF yang ini, kemungkinan utk part 2nya masih lama say…
        eon sekarang lagi mau menyelesaikan FF Born to belong together sama ada beberapa FF request gitu,, hehe…
        tapi ditunggu aja yaaa… Insya Allah bakalan dilanjut ceritanya…😀

        June 29, 2011 at 1:47 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s