MinNeul's Home

(MiNeuLicius) ~ Mamoru & Usagi kecil ^^


15 Tahun yang lalu

Anak perempuan itu menangis tersedu-sedu. Di sela-sela tangisnya ia berkata lirih “Tolong aku. Siapapun, tolonglah aku, huhuhuhu. Aku ingin turun dari sini.”

Seorang anak laki-laki kemudian menghampirinya, “Usagi kecil, apa yang sedang kau lakukan di atas sana?”

“Mamoru,” panggil anak perempuan itu masih dengan isak tangisnya “Aku ingin turun, bantu aku turun dari sini.”

Anak laki-laki itu mencari cara untuk menurunkan anak perempuan yang saat ini sedang nangkring di atas pohon. Akhirnya, anak laki-laki itu naik ke atas pohon dan meraih tangan mungil anak perempuan lalu menurunkannya perlahan. Setibanya di bawah, anak perempuan itu berhenti menangis dan memeluk anak laki-laki di hadapannya. “Mamoru, Jeongmal gomawoyo [1].”

“Iya,iya. Ngomong-ngomong, kenapa kau bisa ada di atas pohon?”

“Tadi aku ingin sekali memakan buah mangga. Lalu kulihat, ada buah mangga yang matang di pohon ini, lalu aku putuskan untuk naik ke atas. Setelah mendapatkan mangganya, aku malah bingung bagaimana cara turun ke bawah.”

Huuuuh.. dasar..!! Bisa naik, tapi tak bisa turun. Lagian tumben-tumbenan kau ingin buah mangga, biasanya juga maunya jeruk,” ucap anak laki-laki lain yang kini tengah berada di antara anak laki-laki yang bernama Sungmin dan anak perempuan yang bernama Haneul.

Kyaaaaa, Sungjin Oppa[2], kau mengagetkanku saja, huft!. Kalau dateng bilang-bilang dong,” protes Haneul.

“Usagi kecil, apa kau baik-baik saja?” tanya Sungmin lembut.

Gwaenchana[3] Oppa,” jawab Haneul.

Hyung[4], berhentilah bersikap lembut padanya. Karena Hyung selalu bersikap seperti itu, makanya Haneul jadi anak manja dan cengeng,” ucap Sungjin.

Yya..!! kata siapa aku manja dan cengeng?” tanya Haneul tak terima dengan perkataan Sungjin.

“Itu buktinya. Baru saja tidak bisa turun dari pohon sudah sesegukan seperti itu. Kenapa tidak mencari cara supaya bisa turun sendiri, hah?” tanya Sungjin.

Haneul melayangkan sendal yang sedang dipakainya ke arah Sungjin dan Sungjin pun membalasnya. Dimulailah aksi saling timpuk menimpuk. Sungmin yang melihat aksi mereka berdua hanya bisa geleng-geleng kepala dan meninggalkan dua bocah yang sedang sibuk dengan aktivitas menimpuk mereka.

******

9 Tahun yang lalu

“Mamoru, kekasih itu apa sih?” Haneul remaja bertanya .

Rupanya Sungmin kaget dengan pertanyaan yang baru saja dilontarkan Haneul. Namun, ia mencoba menjawabnya, “Hmm, kekasih itu seperti itu” kata Sungmin sambil menunjuk sepasang Yeoja[5] dan Namja[6] yang sedang berjalan di hadapan mereka sambil berpegangan tangan, “Kekasih itu adalah sesorang yang menyukai dan menyanyangi kita. Kekasih itu seperti Mamoru dan usagi, seperti sailormoon dan tuxedo bertopengnya.”

Kyaaa.. aku ingin punya kekasih. Seperti usagi yang punya mamoru. Hmm, apakah Oppa sudah punya kekasih?”

Sungmin terlihat berpikir. Tak lama kemudian ia menjawab “Rahasia.”

Ihh, Oppa kok main rahasia-rahasian segala siih.. Ayo Oppa cepat katakan. Apa Oppa sudah punya kekasih atau belum?”

“Memangnya kenapa?” Sungmin bertanya balik.

“Kalau Oppa belum punya kekasih, aku mau jadi kekasih Oppa, hehehe.”

Sungmin pun menjawab pernyataan Haneul dengan senyumannya.

*****

Sungmin POV

Jung Haneul. Anak perempuan itu kini sudah beranjak remaja. Mulai tumbuh menjadi gadis yang ceria. Sedari kecil, Haneul selalu bersama denganku dan juga Sungjin. Rumah kami yang berdekatan, membuat Haneul sering bermain bersamaku. Eomma[7] pun sangat menyukai Haneul. Karena Eomma tidak punya anak perempuan, maka Haneul sudah dianggap oleh Eomma seperti anaknya sendiri. Begitupun denganku dan Sungjin. Kami telah menganggap Haneul sebagai adik kami sendiri.

Karena aktifitasku yang cukup padat sebagai seorang siswa dan juga Trainee dari sebuah perusahaan agensi, maka waktuku bersama dengan keluarga menjadi lebih sedikit. Sampai tadi sore, aku menyempatkan waktu untuk pulang ke rumah menemui Eomma, Appa[8], Sungjin dan juga Hanuel tentunya. Betapa terkejutnya aku ketika Haneul menanyakan sebuah pertanyaan. Ia bertanya padaku tentang kekasih. Lalu aku pun menjawabnya. Yang lebih membuatku kaget adalah Haneul bilang bahwa ia ingin menjadi kekasihku. Aku hanya menjawabnya dengan senyumanku.

*****

Haneul POV

Senangnya.. sore ini aku akan bertemu dengan Mamoruku, Sungmin Oppa. Beliaulah orang yang selalu bisa membuatku tersenyum dan bersemangat. Aku sangat rindu padanya. Semenjak Sungmin Oppa sudah tidak tinggal bersama orangtuanya lagi, aku jadi jarang bertemu dengannya. Setiap kali datang ke rumah kediaman Tuan dan Nyonya Lee, pasti orang yang selalu kutemui adalah Sungjin Oppa. Huh, aku bukan ingin bertemu dengannya. Yang kuinginkan adalah Sungmin Oppa, bukan Sungjin Oppa. Dan kerinduanku benar-benar terobati ketika Sungmin Oppa mengajakku jalan-jalan sore. Aku memberanikan diri untuk bertanya padanya tentang kekasih. Seperti sudah bisa kutebak sebelumnya, Sungmin Oppa menunjukan ekspresi kagetnya. Wajahnya kala itu sungguh lucu, ingin sekali rasanya aku tertawa. Tapi aku mengurungkan niatku itu. Kini, aku sudah resmi menjadi kekasih dari Sungmin Oppa. Entah ini hanya pernyataanku sepihak atau tidak. Karena Sungmin Oppa hanya menanggapinya dengan senyuman. Tapi, itu cukup membuatku bahagia. Kekasih adalah seseorang yang saling menyukai, menyanyangi dan melindungi. Itulah gambaran kekasih yang di jelaskan oleh Sungmin Oppa.

*****

Beberapa tahun kemudian…

Sungmin memulai debutnya sebagai member dari sebuah boyband yang bernama Super Junior. Boyband [9]yang memiliki jumlah personil terbanyak dalam sejarah, 13 orang. Ketika pertama kali Music Video[10]nya Super Junior dirilis, Sungmin dengan antusias memberitahukan pada keluarganya, termasuk Haneul. Inilah hasil kerja keras bertahun-tahun. Bersama dengan 12 member yang lain, Sungmin memulai kehidupannya sebagai seorang idola.

Banyak aktifitas yang dilakukannya, dari mulai promo, tampil di berbagai acara televisi, menjadi bintang iklan, pemotretan, jumpa fans, dan masih banyak lagi kegiatan yang harus dijalaninya.

Suatu hari, Haneul ditemani Sungjin berkunjung ke dorm yang ditempati oleh Sungmin beserta dengan member Super Junior yang lain. Kedatangan Haneul dan Sungjin disambut hangat oleh Sungmin. Ia pun mengenalkan meraka pada member yang lain

“Ohh, jadi ini yang bernama Haneul,” ucap Heechul. “Panggil aku Oppa, Heechul Oppa, okeh.”

Haneul mengangguk dan berkata “Ne[11], Heechul Oppa.”

“Haneul-ah, apa kau seorang ELF? Siapa member favoritmu?” tanya Eunhyuk.

“Aku suka semuanya,” jawab Haneul.

“Ahh, jawaban klise. Pasti ada khan yang paling spesial di antara kami, jangan bilang itu aku,” ucap Kyuhyun dengan percaya dirinya.

Hmm, sebenarnya ku sangat menyukai suara Kim Jongwoon Oppa,” ungkap Haneul dengan ekspresi malu-malu.

Mwo[12]? Jinca[13]?” tanya Yesung tak percaya “Baiklah, aku akan memberikanmu tanda tangan dan fotoko, kau pasti mau khan,” lanjutnya.

Gomawoyo Oppa,” jawab Haneul.

“Selain yesung hyung, siapa lagi member favoritmu?” tanya Eunhyuk masih penasaran.

“Ki Bum Oppa,” jawab Haneul.

Yaaahh, orangnya lagi ga da disini tuh,” ucap Eunhyuk.

“Maka dari itu, aku ingin sekali Ki Bum Oppa dapat kembali bersama-sama dengan Oppadeul lagi seperti dulu.”

“Kami semua disini juga menginginkan hal yang sama Haneul-ah,” kata Leetuk.

“Tetap semangat yaa Oppadeul. Aku dan para ELF yang lain sangat yakin dan percaya bahwa suatu hari nanti, kami bisa melihat kembali Super Junior lengkap dengan ketiga belas personilnya. Ditambah Henry Gege dan Zhoumi Gege juga.”

“Haneul-ah, kau suka makan apa?” kali ini Ryewook yang bertanya.

“Haneul suka sekali dengan buah jeruk,” jawab Sungmin.

“Betul sekali,” ucap Haneul.

Hmm, kalau begitu aku akan membuatkanmu Orange cupcake, tunggu sebentar yaa.”

Oppa, tidak usah repeot-repot,” cegah Haneul.

“Tidak merepotkan kok. Kau duduk manis saja disini. Setiap tamu yang datang ke dorm[14] ini, harus mencicipi masakanku dulu baru setelah itu aku izinkan pulang, hehe,” ucap Ryeweook.

“Haneul-ah, apa kau sudah punya kekasih?” tanya Donghae.

Semua yang ada disitu, mengarahkan pandangannya pada Donghae. “Hei, kenapa kalian semua melihat ke arahku? Apa ada yang salah dengan pertanyaanku barusan?”

“Aku sudah punya kekasih. Dan namja itu ada disini sekarang,” jawab Haneul.

Nuguya[15]?” tanya para member hampir bersamaan.

“Dia adalah Mamoruku, Lee Sungmin Oppa, ” ucap Haneul sembari mendekat ke arah Sungmin.

Jeongmalyo[16]?” tanya Leetuk tak percaya dengan apa yang baru saja di dengarnya.

Hyung, sejak kapan kalian jadian?” tanya Sungjin.

“Benarkah apa yang dikatakan Haneul, hyung?” tanya Siwon.

Sungmin terlihat salah tingkah. Seingatnya, ia tak pernah sekalipun menyatakan perasaannya pada Haneul.

“Kami sudah lama menjadi kekasih. Sejak sembilan tahun yang lalu. Saat itu, aku sedang berajalan-jalan bersama dengan Sungmin Oppa, dan jadilah kami sepasang kekasih. Sungmin Oppa bilang kekasih itu seperti mamoru dengan usagi, seperti sailormoon dengan tuxedo bertopengnya. Kekasih adalah seseorang yang menyukaimu, menyanyangimu dan melindungimu, benarkan itu Oppa?” tanya Haneul memastikan.

Sungmin mengingat-ngingat memori 9 tahun yang lalu. Ternyata peristiwa itu cukup membekas bagi Haneul. Tapi tidak untuk Sungmin. Malah, ia hampir lupa pernah mengatakan hal seperti itu pada Haneul. Dengan sedikit ragu, Sungmin pun berkata “ah, eh, iya.. begitulah.”

“Wah Hyung, kenapa kau tidak pernah cerita pada kami?” tanya Eunhyuk.

“Hyukie-ya, kau seperti tidak tahu Sungmin Hyung saja,” kata Donghae.

Suasana di ruangan itu menjadi agak aneh setelah mereka tahu bahwa Haneul adalah kekasih dari Sungmin. Untunglah Ryeowook datang membawakan orange cupcake yang baru saja dibuatnya.

Cakenya sudah jadi nih, ayo kita makan,” ajak Ryeowook. Semua yang ada disitu langsung menyerbu ke arah cake itu berada.

*****

Bulan Januari Tahun 2011

Oppa, stop being cute[17]! Aku tidak suka!” protes Haneul.

“Haneul-ah, waeyo[18]? Kenapa kau tiba-tiba berkata seperti itu?”

Oppa, why you always doing aegyo[19]? Padahal aku tahu Oppa tidak seperti itu. Dengan Oppa selalu tampil lucu, maka semakin banyak yang menyukaimu dan aku pun semakin tersingkirkan.”

“Haneul-ah, ada apa denganmu? Apakah ada hal yang membuatmu tidak nyama?”

Haneul berusaha keras menahan air matanya yang sudah hampir membasahi matanya.

“Aku tidak ingin dan tidak mau menangis. Aku tahu Oppa tidak suka pada yeoja[20] yang cengeng. Maka, aku tidak akan menunjukan air mataku di depan Oppa. Aku memang tidak bisa menjadi karang yang kokoh seperti Oppa, tapi aku bisa berusaha menjadi rumput nan lemah lembut yang tak goyah dipukul angin ribut pun. Bukankah itu tetap agung nilainya?”

Haneul melanjutkan perkataannya “Sekarang aku tanya, siapakah aku untukmu Oppa? apakah aku benar-benar seorang kekasihmu? atau kau hanya menganggap aku sebagai adik kecilmu?”

Sungmin terdiam. Mulutnya seakan-akan terkunci.

Oppa, jawab aku. Jung Haneul bertanya padamu Oppa. Apa kau tahu, sedari kecil aku selalu menganggap Oppa sebagai pahlawanku. Oppa adalah tuxedo bertopeng dan aku Sailormoonnya. Dan perasaan itu semakin tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Semakin aku dewasa, semakin bisa aku memahami perasaan ini. Ini bukan hanya sekedar perasaan kagum, tapi lebih dari itu.”

“Haneul-ah, dengarkan Oppa. Saat ini Oppa memang tidak bisa memberitahukan perasaan Oppa yang sebenarnya padamu. Tapi percayalah, Jung Haneul memiliki tempat istimewa di hati Oppa. Tak peduli apapun yang mereka katakan tentang Oppa, yang terpenting orang-orang terdekat Oppa tahu dan mengenal Oppa dengan sebenar-benarnya, itu saja sudah cukup bagiku.”

“Sungmin Oppa, tolong baca surat ini. Aku pergi dulu,” ucap Haneul seraya meninggalkan Sungmin.

Sungmin pun mulai membaca surat dari Haneul yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Oppa, I like you for the first time I saw you. Sungmin Oppa has a twinkle in his eyes. when he’s SAD, and FEELS like CRYING, he’ll use a SMILE to HIDE his feelings.. not without a reason he’s using MYBLACKSMILE as his acc name.. its sad, seeing you always smile, when I knows that you’re not😥. You always complains yourself that you just the middle range of all talent and also in group, but i I think you’re the most eager one. I believe that your parents would be proud to you and would be glad as being on the top of the world because of you. Sungmin Oppa is verry hardworking guy who have  the passion to learn new things… In Super Junior, Sungmin Oppa known as the cute guy or “aegyo king”. Although Sungmin Oppa frequently  does aegyo to your hyungs on camera, you actually  does not do aegyo so much in a real life.. It’s the role you have to play in group… most people say “you are soft and delicate”

Sungmin Oppa can be manly in not just being brusque and tough looking.. but in many other ways… Sungmin Oppa may look soft..  actually you probably have the strongest personality out of the members… actually, no matter what problem SJ meets, sungmin oppa is the most calm.You will always stay by your hyungs/dongsaengs side quietly trying to console them… seeing the already crying members, sungmin oppa always stood by their side comforting them.. when people are sad, sungmin Oppa will comfort them by smiling..

when you’re sand and feels like crying.. you will use a smile to hide your feelings or hide backstage and cry by yourself… You does not reveal your weak side, you just sits and keeps it all to himself or have a man to man talk with your bestfriend.. shindong Oppa

Sungmin Oppa is kind hearted by nature..you treats girls nicely and even protects them. You are sweet and caring with girls that it is hard to tell, if you have special feelings with one of them.. whether you does it to impress the girls or you just being nice.. no one really knows but one thing is for sure.. you’re such a real gentleman and a verry good oppa..

Sungmin Oppa may like the color pink …but as you say.. “real man wears pink..”

Sungmin Oppa may not be good at talking and varieties.. but you still manage to cover it with your talents… you may not be perfect but I love for being humble and down to earth. Your warm smile is enough to make me happy. Saranghaeo Lee Sungmin.

Sungmin menutup surat itu dengan perasaan haru yang tak terkira. Jung Haneul benar-benar mengenal dirinya. Usagi kecil itu kini sudah berubah menjadi Sailormoon. Tiba-tiba, ia merasa tak ingin kehilangan Haneul. Dikejarnya Haneul yang belum jauh berjalan, setelah cukup dekat ia memanggil Haneul “Hai usagi kecil, apakah kau butuh bantuan momorumu?”

Haneul menoleh dan melihat Sungmin berada di belakangnya. Haneul terpaku di tempatnya. Sungmin berjalan ke arah Haneul dan berkata “Bolehkah aku menjadi Tuxedo bertopengmu?”

Haneul mengangguk dan berkata “yes, of course[21].”

Sungmin dan Haneul pun bergandengan tangan. “Mamoru, aku mau jus jeruk,” pinta Haneul.

“Baiklah, kita pergi minum jus jeruk sekarang, kajja[22], ajak Sungmin.

-THE END-


[1] Terima kasih banyak

[2] Kakak laki-laki untuk adik perempuan

[3] Tidak apa-apa

[4] Kakak laki-laki untuk adik laki-laki

[5] Perempuan

[6] Laki-laki

[7] Ibu

[8] Ayah

[9] Grup penyanyi laki-laki

[10] Video musik

[11] Iya

[12] Apa

[13] Benarkah

[14] Asrama

[15] Siapa

[16] Benarkah

[17] Berhenti menjadi manis

[18] Kenapa

[19] Kenapa kamu selalu bertingkah lucu

[20] Perempuan

[21] Iya, tentu saja

[22] Ayo

Komen… Komen… Komennya ditunggu..🙂

Silent reader ke laut aja deh…

10 responses

  1. Snow Girl

    hoho… dipost dsini ya die…😄
    die suka bgt sailormooon ya???
    dlu eonn jg suka…😄

    May 6, 2011 at 1:31 PM

    • iyaaah… ~
      sampe sekarang masiy suka sailormoon… “dgn kekuatan bulan akan menghukummu” kekeke..😉

      May 7, 2011 at 7:37 AM

      • Snow Girl

        wkwkwkwk… dieeeee~
        klo eonn dlu plg suka sama sailor mars a.k.a Rei Hino… muahahahaha…😄

        May 7, 2011 at 6:14 PM

      • hahahaha.. ~ berarti kita satu geng (?)
        Mari selamatkan bumi..😀

        May 9, 2011 at 11:18 PM

  2. onn nie yg k2 *sok akrb lg_GUBRAKKK*
    AHHHH so sweet abies…
    q cemburu berattt!!!!
    g bs berkt2 lg *manyun*
    selalu n selalu akan q ucapkan
    sungmin oppa sarangeo jeongmal sarangeoooo hahahaha
    *mian onn q mengekspresikan isi htQ-
    q lg girang bgt nemu blognya onnie*
    GOMAWO *_*

    June 23, 2011 at 10:11 PM

    • aiiih~ ini khan hanya cerita fiksi sayaaang… silahkan2 mengekspresikan apa yang fit rasakan… feel free to say something in this blog,, asal tdk mengandung unsur yang menyakitkan *apadeh* kkkk XDD Eonnie juga seneng loh bisa ketemu another vitaMIN *peluuuuuk lagiiii*

      June 24, 2011 at 9:48 AM

  3. aku baru baca yg ini bunda.. aah, keren sekali *prok prok prok* aku suka deh ff bunda. jung haneul eonnie, suratnya menceritakan siapa lee sungmin oppa sebenernya dn aku suka bngt baca tntg itu. karena, aku bangga punya bias kayak oppa😀 tp walaupun gt, aku jg sedih kalo oppa hny menangis sendiri, meluapkan emosinya T_T

    July 13, 2011 at 9:06 AM

    • Me too.. proud to say, I’m his vitaMIN… 🙂
      makasiih yaa sayaang udah menyempatkan waktunya buat baca plus memberikan komen… *hughug*

      July 14, 2011 at 8:24 AM

  4. sweetmarshmallowgirl

    Wetsss unn aku jadi terharuu dahhh sama ceritanya wkwk kerennn unn hehe aduhh enak banget yakk jadi haneul idola dari super junior haduhh pengenn…

    We want more……
    We want more….. *teriak pake toak

    July 13, 2011 at 6:02 PM

    • Haneul jadi idola dari Super Junior?… emang keliatannya begitu yaa?… koq aye baru sadar/Slapped~~

      iyaaa.. iyaaa… cerita Minelicius bakalan terus berlanjut koq.. ditunggu aja yaa… Makasiih dinda..😀

      July 14, 2011 at 8:34 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s