MinNeul's Home

My story about KIMCHI 2011


Mau mulai dari mana yaa?…  Baiklah, dimulai dengan Bismillahirahmanirahim… (^o^)

Niatnya mau buat Fan accout, tapi tau deh ni tulisan bias dikategorikan Fan accout atau enggak,, wkwkwkw

4 Juni 2011, merupakan one of the best moment in my life *tsaaah* gimana enggak, secara.. di hari itu, seteah sekian lama, Finally I can meet with him… with Lee Sungmin, My pumpkin prince, Labu pandakuuuu.. Mimin musyawaroh, orang terlanjur Ganteng… XDD

Cerita dimulai dari hari-hari sebelumnya… Setelah pihak dari Wproduction mengannounce tentang acara KIMCHI, setelah diriku menimbang-nimbang mau beli tiketnya atau enggak, dan akhirnya die putusin  buat beli tiket di tribune 2. Thanks to @cietisaciel  yg udah bantuin nyari tiketnya *hughug*. Dan mulailah aktivitas menghitung hari (?) menuju tanggal 4 Juni 2011.

Awalnya lancar-lancar aja, tapi pas dua minggu menjelang tanggal 4 Juni, mulailah tanda-tanda keanehan (?) bermunculan. Dimulai dari kondisi fisik yang sering ngedrop, sampe ga masuk kuliah berhari-hari, totally bed rest at home. Alergi kulit yang tiba-tiba muncul dan mengharuskan aku tuk memakai masker muka kemanapun bepergian. Trus-trus, Lightstick yang udah di pesen tiba-tiba patah –__– mau buat handbanner tapi ga jadi =.= ahhh ~ pokoknya ngerasa ga siap banget tuk tgl 4 Juni.

Apakah ini yang dikategorikan lebaynisme atau nervousnisme?… Maybe YES… Hellloooo, gimana ga nervous, ini pertama kalinya… Worried, Happy, excited bercampur jadi satu (?)

Ingin rasanya bilang sama Labu Panda “Heiiii, kenapa dirimu datang disaat diriku belum siaaap? Tadinya khan aku yang mau nyamperin kamu ke Seoul, kenapa sekarang kamu duluan duluan yang nyamperin aku ke Indonesia?” Aku belum siap dilamar/Slapped~

Di saat seperti itulah, paling mantep curhat sama Sang Pemilik Kehidupan, mulai deh air mata bercucuran.. TT__TT  Minta diberi kesehatan, ketenangan, dan kesiapan. Karna tanggal 4 Juni itu penting banget buatku…

Dan datanglah hari itu… 4 Juni 2011

aku sudah berusaha untuk mempersiapkan ini dan itu sebaik yang aku bisa..

Bismillah…  Dengan baju bermotif kotak-kotak berwarna Sapphire blue, dan tas E.L.F hasil design sendiri, die berangkat bareng dengan rombongan ELF Bogor.

Ada Sisi, Ninish, Galuh, Sarah & Eonnie Tika.

Kita berangkat naik mobilnya Sisi… ^^

Sampai di Istora, langsung disambut dengan barisan Sapphire Blue. KEREN…!!! Sepanjang mata memandang, yang terlihat adalah para ELF yang sedang menunggu di antrian sambil membawa berbagai atribut dan menyanyikan lagu-lagunya SJ. Aku?.. Aku ga bawa apa-apa, hanya bawa diri, dan juga boneka Pink Rabbit yang rencananya bakal dikasih ke Labu Panda secara langsung *too much expectation* hwhwhwhw biarin aja.. :p

Oh ya, Banyak stand2 yang ngejual berbagai atribut SJ *langsung kepikiran kalo next time pengen ikut jualan juga,, otak bisnisnya mulai berjalan,, kekeke.. :D*

Sempet beli Balon Sapphire Blue dan Towelnya SJ. Nyari Kipas sama Bandonya Labu Panda, tapi udah keabisan..😦

Tau ga?.. Tau ga?.. ELF disana bener-bener heboh…!! Tiap ada mobil atau seseorang yang lewat, pasti diteriakin…  Padahal khan pada saat itu Oppadeul yang baru sampe di Indonesia Cuma Donghae Oppa aja..

Sekitar Jam 4 Sore, Venuenya udah dibuka… Tapi die ga langsung masuk karena masiy nungguin kedatangan @cietisaciel.

Setelah @cietisaciel  dateng bersama dua org temannya, langsung masuk ke antrian. Sampe di dalam istora, nyari musholla mau sholat Ashar. Eng ing Eng, antrian di toiletnya panjaaaaaang. Malahan sempet kenalan dan ngobrol sama seorang anak kls 5 SD yg juga nonton KIMCHI. Dia cerita banyak tentang SJ dan Siwon Oppa yang jadi biasnya. Lumayanlah, jadi ga teralu berasa ngantrinya krn ad tmn ngobrol gitu,,, kkkk XDD

Selesai sholat, masuk ke dalam hallnya. Ternyata, tribune 2 tidak seburuk yang dibayangkan, masih bisa melihat ke a rah stage walopun dengan jarak yang lumayan jauh sii sebenernya, tapi not bad lah…

Dan hal yang dilakukan pertama kali setelah dapet duduk adalah ~ Photo-photi…😀

kapan lagi coba bisa berada di tengah-tengah Sapphire Blue Ocean?.. Tdk mau melewatkan moment ini…

Udah masuk waktu maghrib, keluar hallnya lagi menuju Musholla. Subhanallah…  Alhamdulillah.. sempet sholat berjamaah di Mushollanya itu..  Ditengah hiruk pikuk suara teriakan, padahal acaranya blum juga dimulai, ada sebuah lantunan ayat suci Al-qur’an yang terdengar dari musholla kecil itu. Berasa adem banget!

Dan tiba-tiba~ ada sebuah kekuatan  yang membuatku siap bertemu Labu Panda, apapun yang terjadi.

Aku masuk lagi ke dalam hall, dan acara pun masih blum dimulai, photo-photi lagi deh… hwhwhwhw

Ga lama berselang, terdengar suara dua orang pria yang merupakan hostnya Kimchi. Dan itu berarti acara sudah dimulai. Dibuka dengan Penampilan The Boss, lalu X-5, Girls Day, dan Park Jungmin. Dari awal performance, itu lighstick Sapphire Blue terus-terusan nyala… Amazing, Keren…!!! Finally ~ aku bisa merasakan menjadi bagian dari Sapphire blue Ocean…😀 Ga lupa, Selama performance berlangsung, die masih sempet-sempetnya ngetwit dan ternyata banyak mention yang masuk…  Sampe bingung mau balesnya,, hehehe…

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu… Park Jungmin udah selesai Perform, dan next performance adalah…. SUPER JUNIOR… seisi istora langsung heboh…!!! Muncul video permintaan maafnya Siwon Oppa karna ga bisa dateng ke Indonesia. Dilanjut dengan Opening Bonamana.

Mataku langsung mencari-cari keberadaan labu panda. Die udah hafal bgt formasi bonamana, labu panda pasti berdiri di paling ujung sebelah kiri, and YES.. I found Him… Is this real?.. Aku bisa melihatnya hanya dari jarak beberapa meter aja *cubit pipi, ini bukan mimpi* Thankyou Allah… senangnya.. J Speechless, ga sempet photo2 apalagi sampai ngefancam. Mencoba menikmati performance mereka dengan hati dan ikut nyanyi bareng sambil mengacung-ngacungkan Lightstick.

Lagu Kedua, No other… lalu dilanjut dengan Suju M Super Girl dan Perfection, Suju T Rokkugo dan ditutup dengan Soory Sorry.

Udah?… Cuma segitu?… Ga berasa woooiii!! Mau lagiii.. We want more.. *sadar-sadar ini bukan Sushow*

You know what?.. Pas Oppadeul performance lagu No other, entah kenapa die lebih banyak terdiam dibanding ikut nyanyi bareng… Die tau arti lyric dari No other itu, dan disaat itu, die benar-benar meresapi lyricnya. Die perhatikan setiap gerakan labu panda di stage, dan entah kenapa die ngerasa keciiiiil banget! Hai labu pandaku… bisakah kau melihat keberadaanku?… Aku disini, menatapmu di kejauhan.. Aku mungkinlah hanya setitik di antara ribuan titik Sapphire blue di istora itu. Tiba-tiba jadi mellow gitu ahhh… berasa pengen nyamperin ke stage tapi itu ga mungkin…

Tiap kali partnya Labu Panda nyanyi, dengan semangatnya aku meneriakan kalimat “Saranghae Lee Sungmin”

Trus pas sesi introducing member,

as usually~ Labu pandaku tidak banyak berbicara. Tidak seperti Teuk Oppa yang memperkenalkan dirinya dalam bahasa Indonesia dan berkali-kali menyapa dengan “Assalamu’alaykum”,

tidak seperti unyuk yang mengeluarkan kata “Sayang.. Sayang..”

Tidak seperti fishy yang berusaha untu selalu menebar pesonanya dengan bilang kalo perempuan Indonesia itu cantik-cantik…😀

Tidak seperti Chul Oppa yang dengan lancar berbicara ini dan itu.

Labu Pandaku hanya memperkenalkan diri dengan gaya khasnya.

Walau begitu, senyuman dan gesture tubuhnya menunjukan kalau ia sangat senang bertemu dan bertatap muka dengan ELF Indonesia. Malam itu ~Labu Panda berkeringat lebih banyak dibanding member-member lainnya. Apakah Jakarta begitu panas Oppa?.. Berkali-kali, Labu Panda mengibas-ngibaskan poni yang menutupi wajahnya itu.

Selesai performance Sorry-Sorry , rasa tak ingin berpisah mulai menyeruak ke permukaan… Labu Panda~

Apakah kau akan pergi begitu saja?… Baru aja kita bertemu dan udah harus berpisah lagi?.. Eotokhae.. TT__TT  Tidakkah kau ingin mengunjungi kota tempat tinggalku?… Bogor yang sejuk di pagi hari.

ahhh~ Ga rela… ga rela… Pengen ngikut labu panda ke Seoul, atau dia yang ditinggal di Indo?… hwaaaaaaaa…

Pada saat Oppadeul mulai melambaikan tangannya kepada Para audience,

disitulah Labu Panda melambaikan tangannya dan pandangannya tertuju kea rah tribune 2 samping kiri tempat dimana aku berada. Walau sangat amat impossible dia bisa melihatku, tapi setidaknya aku tahu kalo Labu Panda pernah mengarahkan pandangannya ke tempat dimana ada aku… /Slapped

Malam itu~ aku bisa melihatnya. Melihat labu pandaku yang selama ini hanya bisa aku lihat dari layar ponsel ataupun monitor laptopku. Malam itu aku melihatnya secara nyata. Namja kelahiran tahun 86 bernama Lee Sungmin yang ternyata aslinya nduuuuuuuut,, hahahaha… but he still adorable for me.

Malam itu ~ Die bisa melihat angelteuk yang begitu bersahaja, senyumnya tak pernah lepas dari wajahnya. Leader-nim yang benar-benar the best Leader…!!! Orang terakhir yang meninggalkan stage kimchi… Duduk di bagian depan stage demi melihat ELF lebih dekat, mengajak Dongsaeng-dongsaengnya untuk bowing ke arah audience, berjalan ke arah kiri dan kanan stage untuk melambai-lambaikan tangannya…

Die bisa melihat Heenim yang begitu ramah dan bersahabat dengan ELF (^o^)

Die bisa melihat Dong2 Oppa yang ndut nan lucu…

Die bisa melihat Yesung Oppa, sang cloud Prince dengan suara emasnya…

Die bisa melihat Donghae Oppa yang begitu tampannya…

Die bisa melihat Hyuk Oppa dengan kharismanya dan kekonyolannya…

Die bisa melihat Wookie Oppa yang imutnyaaaaa ampun-ampunan…

Die bisa melihat Kyu Oppa yang lebih banyak diem… itu karna dia maknae *apa hubungannya coba (?)* –__– die rasa kyu Oppa terharu karena melihat banyak handbanner bertuliskan 5th debut kyu di sepanjang Tribune 2. Hayooo ngaku aja deh… Malam itu juga mas evil ni dape banyak medali emas dari ELF Indonesia… Pasti seneng tuh rasanya… ahahaha..😀

Dan tak lupa, Die juga bisa melihat Zhoumi Oppa yang tinggi menjulang dan Mochi yang luuuuucuuuu…😉

I wish, Next time… we could meet again in better conditions,, janji yaaa labuuuu.. kita harus ketemu lagiii.. Mau di Indonesia ataupun di Seoul, sama aja, asalkan bisa bertemu denganmu… huwueeekk *pliss yang baca jangan timpuk aku* :p

Rasa-rasanya, cerita ini hanyalah seperempat persen dari apa yang benar-benar die rasakan. Banyak yang ingin diceritakan, But… seperti yang slalu Labu Panda bilang ~ Bukannya aku tak punya cerita yang ingin aku bagikan, hanya saja.. aku khawatir kisahku ini akan menyakiti perasaan orang lain… So, maaf-maaf yaaa kalo ada salah-salah kata.

NB : besok paginya, die benar-benar nangis dong… Sambil mandangin boneka Pink Rabbit yang belum sempet dikasih ke Labu Panda…

Your vitaMIN

^^Dina Amalia^^

Big thanks to ALLAH SWT, terimakasih sudah mempertemukan aku dengannya. Allah~ aku tak pernah jemu meminta pada-MU.. untuk memberikan hidayah pada mereka, pada ke-13 orang yang sudah ku anggap sebagai kakak laki-lakiku. Engkaulah Sang Pemilik hati yang bisa membolak-balikan hati manusia.

Thanks to : Sisi, ga sedih lagi khan karna udah berhasil liat SJ?.. hehe.. , To Eonnie tika yang sehari sebelumnya berusaha nyari2 barengan buat ke Istora, To Ninish, Unnie Yuni, Sarah, Gadis, Galuh,

Kita bener-bener Have fun bareng yaaa..  SS4 barengan lagi yuuuk…

Kedudulzan yang terjadi Pasca Kimchi, itu towelnya SJ tulisannya kebalik… wakakakakaMIN..😀

Nah kalo photo yang dibawah ini, Towelnya udah bener…😀

To my beloved mom yang udah ngasih izin putrinya tuk bertemu dengan calon suami (?) Ibu : Geleng-geleng kepala, Me : *ngikik aja deh*

And last but not least to : Oppadeul Super Junior… Thanks for coming to Indonesia… Walau kedatangan Oppadeul kesini bisa dikategorikan sangat singkat! Ga sampe 24 jam, but I’m still happy (^o^) setidaknya Oppadeul sudah menginjakan kakinya di Indonesia dan menghirup udara yang sama dengan apa yang die hirup,, hehehe…

Proud to be an Everlasting Friends… (^o^)

***Photo-photo yang ditampilkan di postingan ini, sebagian milik author, sebagian milik Unnie yunie, sebagian ngambil di Sup3rjunior.wordpress.com***

19 responses

  1. Mulai Kehabisan kata-kata deh aku :”(
    Jadi sedih kak baca cerita ini, aku juga pengen ketemu oppadeul😥

    June 11, 2011 at 10:25 PM

    • Peluuuuuk Sekar…

      Kakak juga pengen ketemu Oppadeul lagi… rasa-rasanya kemarin tuh singkat bgt

      June 13, 2011 at 8:32 AM

  2. Snow Girl

    dieeeee~~ ini yg eonn tgguuuuuu~😄
    gomawoooo die udh share… aaaaaaahhhhh~😄 *senangnya*
    seru bgt pengalaman dieeee… jadi kepengen…😄
    gyaaaa… mudah2n SS4 ad di indo, n die puas liat minku ntar dsna…😄

    June 12, 2011 at 8:42 PM

    • Eonnie….🙂
      Cheonmaneyo…. die hanya bisa bercerita seadanya,, yaaa beginilah jadinya… kekekeke XDD
      Eonnie,, bisakah kita nonton Sushow bareng?…
      Pengen ada di tengah2 Sapphire blue ocean bareng Eonnie…

      June 13, 2011 at 8:35 AM

      • Snow Girl

        ahhh… eonnie blm yakin die… jd blm bs mastiin… :’)
        gomapta diee… *pelug die erat* :’)

        June 13, 2011 at 5:52 PM

  3. Ichi1001

    wah,,wah eonnie,, sabar ya..
    Allah pasti akan mendengar doa hamba2 Nya,,
    apalagi eonnie gak melupakan Nya walopun di tengah harap-harap cemas mo ktemu SJ di KIMCHI.

    aku juga sayang sama Sungmin-oppa,,
    aku yakin kita atau ELF yg lain bakal ktemu Oppadeul suatu saat nanti *klo Allah mengizinkan
    jangan nangis lagi ya eonnie,, 울하지마세요…:)

    June 13, 2011 at 1:46 PM

    • Aamiin…🙂

      Yuph2~ kita semua sayang sama uri Oppa^^v
      makasiih yaaa.. udah ga sedih lagi koq sekarang, *peluuuuuk*

      June 16, 2011 at 12:41 AM

  4. rosiyaniocii

    Huaaaaa mianhe bun, br bs komen bacanya mah dah dr pas bunda mention itu. Hhehe. Wuaaaa ya hampir samalah apa yg kita rasakan. Seneng akhirnya bs liat lgsg oppadeul. Sedih karna hanya sebentar mereka menyapa kita huaaaaaaa😦 waktu berasa cepet bgt gtu pas suju tampil. Huhu. Bahagia bgt deh ampe malem sabtunya itu aku gha bs tidur krna deg-degan oppadeul mau dtg. ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮. Pas pagi setelah kimchinya senyam-senyum masi ga percaya kalo dah liat mereka live. Huahahaha. Pokoknya byk bgt perasaan yg ga bs diungkapinlah. Pokoknya sushow 4 mudah2an kita diijinkan bertemu mereka lg. Amiiiin🙂

    June 13, 2011 at 3:20 PM

    • Ociii~ iya gpp koq sayaaang…
      mau ninggalin jejak disini aja bunda udah seneng loh…😉 makasiih yaa…

      Aamiin… Insya Allah sushow 4 kita barengan yaaa… 😀

      June 16, 2011 at 12:43 AM

  5. Wah wah onnie..enaknya bisa liat abang umin ;__:
    onn keren dah(?) bahkan smpat shalat pas yang lain pada rbut kimchi… ><
    mdah2an bakal ada ss4 ina ya T.T

    June 16, 2011 at 8:56 PM

    • Iyaa saeng, alhamdulillah kesampean juga liat Labu Panda~ kkkk XDD
      ihiiiy, makasiih udah dibilang keren *blushing* krn ibadah tetap harus jadi yang utama khan yaaa…

      Aamiin~ mari berdoa bareng2 untuk SS4INA, kali aja bisa ketemu disana…🙂

      June 16, 2011 at 10:59 PM

      • Umin gmana onn?? aku liat fancam~ kebanyakan diem ya…adem ayem gtu :3
        ne onnie…sesuju kalau masalah ibadah mana boleh kompromi ^_^
        amiiiinnn mudah2an aku di kasih ijin ntn dan jumpa onnie beserta istri2 umin yg lain >o<

        June 17, 2011 at 12:48 PM

      • Umin~ as usually look so adorable…😀
        Uri SungMinnie khan memang begitu… tdk terlalu banyak berbicara, lebih banyak menunjukan dgn gesturenya & senyumannya.. Berbicara seperlunya dan lebih memberikan kesempatan pada member yang lain untuk cuap-cuap… Aamiin juga..😀 iyaaaap~ nanti kita buat great project brg vitaMIN yg lain buat our precious boy, Lee Sungmin Oppa..😀

        June 20, 2011 at 12:51 AM

  6. assalamu’alaikum… *_*
    anyeong onnie nie hr k2 dblog n yg k3 q bc *g pntng*
    yakkkk onnie liat KIMCHI!!! sy ngiri onn.
    sy g liat hikzz hikzz *curcol*
    tgl 4 juni die onn ktm oppadeul n sy hanya menangis ddpn perpus kmpz ma chingudeul-
    Mimin musyawaroh>>>aigoooo onnie bs jah *ngakak*
    “”Ingin rasanya bilang sama Labu Panda “Heiiii, kenapa dirimu datang disaat diriku belum siaaap?”” omooo da2 sj
    onnie q mau tuh tas desainnan sndr wkwkwk ^ngarep dksh^
    yakkk die onn entuh boneka rabit buat q jah ^ngarep dksh part 2^
    hikzzz hikzz abz bc air mataQ malah menetes ahhhh jd ingt wkt entuh galau g berhenti2_
    ingn rsnya terbang menghampiri tuh umin pi apalah daya tangan tak sampai >PLAKKK<

    June 24, 2011 at 7:45 PM

    • Wa’alaykumsalam…🙂
      annyeong fit ^^
      iyaaa, alhamdulillah.. dapet kesempatan nonton kimchi…🙂
      Cuuup… Cuuup… Cuuup… *ngasih tissue ke fit*
      insya ALLAH masih ada kesempatan tuk ketemu Oppadeul, SS4 yuuk… mulai nabung yaa dari sekarang…😀
      hehehe.. Mimin itu salah satu nickname yg eon kasih buat umin, biar keliatan mesra (?)
      Eon punya online shop yg bisa buat tas kek begitu… silahkan follow @Minimi_Shop hihihi.. promo dikit bolehlah…😉
      Boneka rabbitnya nanti mau eon kasih pas SS4 aja,, hehehe..

      June 25, 2011 at 9:10 PM

      • ajigileee disana sini promosi buhahaha ^die onn pasang spanduk^
        kyknya te2p g bs nonton onn,,, ss4 tuh kpn siee???
        thn dpn bkn… aye mau skripsi *sok sbk*
        mimin>labu panda wkwkwk
        g bs berhenti ktw… q jg pya onn panggln ksyngan “akang umin”
        #ngakak kejungkel2 chu akang umin#

        oppa sarangeo jeongmal sarangeo *_^

        June 25, 2011 at 10:06 PM

      • Prinsipnya orang jualan khan emang begitu… promo dimanapun, kapanpun dan pada siapapun,,, hwhwhwhw
        SS4 tuh kemungkinan thn depan…
        eon juga tahun depan keknya udah mulai skripsi…
        tapi niat juga pgn nonton Sushow, secara ini sushow terakhir sebelum uri leader sama Heenim wamil…😦

        June 29, 2011 at 3:14 AM

  7. wahhh uuuhhh uhhuk uhuukk * terharu*
    chingu aku ngiri banget :”(
    pas kkimchi g bisa dateng, tapi sushow 4 lagi di usahain..
    chingu mau nonton ss4ina kah ?

    March 21, 2012 at 3:55 PM

    • *sodorin tissue*
      ayoooo, nonton SS4INA barengan..🙂 Insya Allah aku mau nonton ^-^

      March 31, 2012 at 10:28 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s