MinNeul's Home

Minelicius Story ~ Heartquake


Ketika bahasa tak lagi percaya pada kata, apakah yang masih bisa kita ucap?

CINTA…

 

Rasa sakit itu masih terasa. Melekat di jiwa, menorehkan lubang di hati. Ini sudah hari ketujuh sejak Haneul mendapatkan kabar itu. Entah bagaimana ia bisa mendeskripsikan perasaannya saat ini. Tubuhnya terasa lemas, tak bertenaga. Ia hanya bisa terbaring dengan titik demi titik krystal bening yang masih saja membasahi kedua pipinya. Tidak ada seorang pun yang tahu kondisinya saat ini, termasuk Sungmin. Sejak sepuluh hari yang lalu, Sungmin memutuskan untuk meninggalkan apartemennya sementara dan tinggal di dorm SJ demi mempersiapkan album kelima mereka. Haneul berusaha untuk menerima keputusan itu dan mendukungnya. Lagipula saat ini Haneul sedang dalam pekan ujian dan ia pun butuh untuk berkonsentrasi. Jadilah kini mereka terpisah.

Haneul menarik selimut yang sedari tadi menutupi tubuhnya dan perlahan bangun dari tidurnya. Ia merasa kepalanya berdenyut dan pandangannya kabur. Perutnya mual karna sudah beberapa hari ini tak ada makanan yang sukses masuk ke dalam lambungnya. Di tengah rasa sakit itu, Haneul masih harus pergi ke kampus untuk melaksanakan ujian. Ia pun bergegas merapihkan tempat tidurnya dan seperti hari-hari sebelumnya, ketika pandangannya tertuju pada bantal labu yang bersebelahan dengan bantal jeruk miliknya, Haneul pun terdiam sejenak, memikirkan kapan bantal itu akan digunakan lagi oleh pemiliknya.

oooOooo

7 hari yang lalu

Haneul sedang berkutat dengan modul-modul kuliahnya ketika ponselnya berbunyi,

Eonnie, apa kau tahu kalau Sungmin Oppa akan melakukan Kissing Scene di Musical Jack The Ripper?” –Sender : Adik Haneul-

“Kau dapat info itu dari mana?”

“Coba Eonnie cek timeline twitter, banyak yang sedang membicarakan hal itu.”

Haneul menunda sementara aktivitas belajarnya demi keingitahuannya tentang kabar yang membuat pikirannya sedikit terusik. Ia sudah cukup mumet dengan rentetan angka dan barisan rumus yang berjejal masuk ke dalam otaknya. Ditambah kabar ini, maka lengkaplah sudah. Haneul membaca twitter update di timelinenya dan tercenganglah ia ketika membaca sebuah kalimat, “(INFO) Sungmin has a kiss scene in Jack The Ripper where he kisses a girl for 12 seconds.” Mata Haneul membulat, ia mencoba mencerna setiap kata yang baru saja dibacanya. “Omona, apa lagi ini? Kenapa labu tidak cerita padaku?”

Haneul mencoba mencari kebenaran tentang kabar itu, ia pun membaca sinopsis Jack The Ripper dan memang benar bahwa Daniel, peran yang dimainkan oleh Sungmin diceritakan akan melakukan kissing scene dengan seorang wanita. Haneul menghembuskan nafas dan perlahan menutup matanya. “Tenang Haneul, semuanya akan baik-baik saja. Everything is gonna be alright. Ini bukan pertama kalinya khan.” Namun, tiba-tiba berkelebat bayangan labu pandanya akan mencium perempuan lain. Haneul berusaha menepis bayangan itu dan kembali berkutat dengan modul-modul kuliahnya, tapi ternyata keinginannya tidak sinkron dengan pikirannya.

Jebaaaal… Jung Haneul, kau tidak boleh seperti ini.”

Haneul ingin sekali belajar karena ia masih harus menyelesaikan ujian semesternya, tapi pikirannya menolak hal itu. Tidak ada yang bisa dilakukannya selain membuka Daily Book-nya dan menulis kalimat “HEARTQUAKE”.

“Labu Panda, apa maksud dari ini semua? Kenapa aku harus tahu kabar ini dari orang lain, bukan dari mulutmu sendiri? Sebenarnya ada apa denganmu? Ada apa dengan kita?”

Begitu inginnya Haneul menghubungi Sungmin dan berbicara padanya. Tapi, Haneul tahu saat ini Sungmin sedang disibukkan dengan persiapan album ke-5 dan Haneul tidak ingin menggangunya.

-Flashback End-

Haneul sudah siap berangkat ke kampus dengan sisa tenaga yang ia punya. Hanya satu harapannya, ia bisa segera menyelesaikan ujiannya dan mengakhiri ini semua. Hari ini juga ia akan menemui Sungmin, tidak peduli apakah Sungmin sedang ada schedule atau tidak.

oooOooo

Sungmin sedang asik menikmati ice cream bersama dengan para kru dan pemain musical Jack The Ripper. Setelah latihan berjam-jam di tengah udara musim panas, mengkonsumsi ice cream adalah sebuah pilihan yang tepat. Ice cream bisa membuat suasana menjadi nyaman dan membuat pikiran lebih tenang.

“Sungmin-ssi, bagaimana rasa ice creamnya?” tanya seorang kru pada Sungmin.

Jeongmal mashita,” jawab Sungmin. Ia teringat pada Onyenya. Seandainya Haneul ada di sini, ia pun pasti akan menyukai ice cream ini. Sungmin tersenyum mengingat ekspresi Haneul setiap kali makan ice cream bersama dengannya. Ia meraih ponselnya dan matanya berbinar ketika ia melihat sebuah pesan singkat tertera di layarnya.

“Labu, sore ini aku ingin bertemu. Bisakah kau menyisihkan sedikit waktumu untukku?”

-Sender : Jung Haneul-

“Tentu saja bisa ^_^ apa mau makan ice cream bareng?”

-Sender : Lee Sungmin-

“Aku sedang tidak ingin makan ice cream.”

“Kalau orange juice, pasti tidak akan menolak khan”

“Aku juga tidak mau minum itu.”

“Bagaimana dengan bubble tea?”

“Tidak. Aku mau herbal tea saja.”

Herbal tea? *ekspresi bingung* bukannya Onye tidak suka minum itu?”

“Tapi saat ini, aku butuh herbal tea.”

“Baiklah, kita bertemu di Pucha Cafe sore ini, see you there Onyee.. (^o^)”

oooOooo

@ Pucha Cafe

Haneul tiba lebih dulu. Matanya sudah tertuju pada satu sudut tempat dimana ia sering menikmati suasana sore hari bersama dengan Sungmin. Tempat yang cukup bersejarah bagi mereka berdua. Haneul mengarahkan pandangannya ke sekeliling ruangan dan ia pun menemukan sosok yang ia cari, seorang pemuda tersenyum pada Haneul dan menghampirinya. “O, Haneul-ah.”

Annyeong Ongie,” sapa Haneul.

“Bagaimana kabarmu?” tanya pemuda itu.

“Emm, seperti yang terlihat.”

Pemuda itu memandangi Haneul dan berkata, “Biar aku tebak, sepertinya kau tidak dalam kondisi yang baik. Apa kau tidak enak badan?”

“Sepertinya begitu,” jawab Haneul.

Aigooo, biar aku buatkan makanan bernutrisi untukmu yaa..”

“Tidak perlu Ongie. Aku mau pesan herbal tea saja.”

Herbal tea?” pemuda itu mengangkat sebelah alisnya. “Apa aku tidak salah dengar? Tidak mau memesan orange juice kesukaanmu?”

Haneul menggeleng. “Aku ingin minum herbal tea.”

“Baiklah, tunggu beberapa menit, herbal tea akan segera tersedia.”

Haneul melengkungkan senyuman di wajahnya dan berucap, “Gamsahaeyo Seulong Oppa.”

Tak butuh waktu lama, herbal tea pesanan Haneul sudah berada di hadapannya. Ia pun menyeruputnya secara perlahan. Sensasi unik dari herbal tea itu tidak dirasakan oleh Haneul. Ia tidak mengernyitkan dahi ataupun mengerucutkan bibirnya seperti terakhir kali ia meminumnya.

Sungmin masih belum datang juga. Haneul melihat ponselnya. Foto itu masih menjadi wallpapernya. Sebuah foto sepasang pengantin laki-laki dan perempuan yang memperlihatkan senyuman cerah ceria. Sudah 9 bulan lamanya foto itu menjadi tema tampilan ponselnya. “Sampai kapan yaa foto ini akan tetap menjadi wallpaper ponselku? Sampai kapan aku bisa bertahan? Sampai kapan aku masih bisa melihat senyumannya?”

Haneul tak menyadari ketika sepasang bola mata tengah mentapnya lembut dan kemudian menyapanya, “Onyeee..”

“O, labu. Sudah datang rupanya.”

Sungmin agak sedikit kaget dengan sambutan Haneul. Ekspresinya terlihat datar padahal sudah beberapa hari ini mereka tidak bertemu. Wajahnya Haneul juga tak secerah biasanya. Ia terlihat pucat dengan lingkaran hitam di bawah matanya.

“Onyee, apa kau baik-baik saja.”

“Menurutmu?”

Kali ini Sungmin benar-benar kaget dengan sikap ketus Haneul. Tidak biasanya Haneul seperti ini. Pasti ada sesuatu yang sudah terjadi padanya.

“Sepertinya ada sesuatu yang mengusik kehidupan Onyeeku ini, begitukah?”

“Dan itu karenamu Lee Sungmin.”

DEGH~Benar saja tebakan Sungmin.

“Karena aku?”

Sungmin has a kiss scene in Jack The Ripper where he kisses a girl for 12 seconds,” jelas Haneul dengan menatap ke arah Sungmin. “Bagaimana kau menjelaskan ini semua Lee Sungmin-ssi? Kau tahu, aku berusaha untuk tetap tersenyum dan  menunjukan sikap tak cemburu melihat banyak sekali yeoja di sekitarmu. Mereka dengan leluasa memanggilmu Oppa dan bercerita tentang kehidupan mereka. Aku juga berusaha untuk tidak mengeluh saat tau kau harus melakukan sexy dance bersama dengan dancer-dancer wanita di Super Show 3. Aku pun menutup mata saat tahu bahwa akan ada kissing scene antara kau dan lawan mainmu di drama President walau aku tahu itu hanya trik kamera. Dan, aku tak pernah peduli, lebih tepatnya tak ingin peduli dengan berbagai rumor kedekatanmu dengan member-member Girlband. Dan sekarang,” Haneul menghembuskan nafasnya dengan berat. “Apa yang bisa kulakukan? Aku hanya seorang perempuan biasa yang menikahi seorang idola. Apakah aku egois ketika menginginkanmu seutuhnya? Aku tak ingin membagimu dengan siapapun.” Haneul menggertakan giginya, ia seperti kehabisan kata-kata. Mata Haneul mulai berkaca-kaca, di tahannya tangisan itu karena Haneul tidak ingin menangis di hadapan Sungmin.

Lelaki di hadapan Haneul itu terdiam seperti sedang menunggu kata-kata yang akan dilontarkan Haneul selanjutnya.

“Kenapa kau diam saja? Apa kau tidak mendengarkanku?”

“Jadi, kau sudah selesai berbicara? Aku pikir kau masih akan melanjutkan perkataanmu,” jawab Sungmin.

Kekesalan Haneul memuncak. Ia menggigit bibirnya dan berkata, “Aku mau pulang, sekarang!”

“Tapi, bukankah kita belum selesai membicarakan hal ini? Bukankah kau ingin mendengarkan penjelasanku?”

“Bolehkah aku berkata kalau aku lelah, aku butuh istirahat, aku ingin pulang. Berkonsentrasilah dengan persiapan album 5jib dan juga musicalmu,”lirih Haneul. “Sebaiknya, untuk sementara ini kita tidak perlu saling menghubungi ataupun bertemu. Saat ini pikiranku sedang kacau.”

“Mana bisa seperti itu? Apa kau pikir pernikahan ini sebuah ajang bermain? Sepasang suami istri tetap harus saling berhubungan walau bagaimanapun keadaannya. Onyee, ingatkah kau kenapa kita menikah? Ingat jugalah visi dan misi serta mimpi tentang pernikahan yang sudah kita rancang bersama.”

“Berikanlah aku waktu untuk berpikir ulang tentang pernikahan kita. Mungkin karena pernikahan kita yang terlalu dini sehingga kita tidak siap menghadapi ini semua.”

Mworago? Apa aku tidak salah dengar?”

“Aku pamit,” Haneul membungkukkan badannya. Sesuatu yang tidak biasanya ia lakukan setalah mereka menikah. Sungmin menahan kepergian Haneul dengan meraih lengannya.

Haneul menoleh dan berkata, “Aku mohon.”

Sungmin tak bisa melakukan apa-apa selain merelakan gadisnya itu pergi dan ia hanya bisa memandangi kepergian Haneul. Ini pertama kalinya Sungmin melihat Haneul seperti itu. Apakah ini ujian pertama dalam pernikahan mereka?

Tanpa mereka sadari, sedari tadi seorang pemuda tengah memperhatikan gerak-gerik sepasang suami istri itu. Pemuda itu berjalan ke arah Sungmin, “Annyeong haseyo Sungmin Hyung.”

“O, Seulong-ah,”jawab Sungmin.

“Maaf jika aku lancang, tapi tadi aku melihat Haneul keluar dari café ini dengan ekspresi yang terlihat sedih, apakah kalian berdua sedang ada masalah?”

“Hmm, namanya juga pasangan, tidak mungkin tidak ada masalah bukan? Oh ya, satu lagi. Anggap saja kau tidak melihat kejadian ini, aku akan berusaha menyelesaikan masalahku dengan Haneul.”

“Nee, aku harap kalian segera berbaikan.”

“Akupun mengharapkan hal itu,” ungkap Sungmin.

oooOooo

Sepanjang perjalanan pulang, air mata Haneul terus bercucuran. Ia tak bisa lagi berpura-pura tegar dan menahan tangisnya. Dalam kondisi seperti itu, ia butuh teman untuk berbicara. Haneul pun mengirimkan pesan singkat pada beberapa Eonnie-nya.

Eonnie, aku… TT___TT Heartquake” send to : Minhwa Eonnie, Eun Hee Eonnie, Hyo Ra Eonnie, Min Young Eonnie.

Tak butuh waktu lama, ponsel Haneul dipenuhi dengan balasan dari pesan singkatnya tadi. Semua balasan yang ia terima menunjukan bahwa mereka khawatir dengan keadaan Haneul. Tapi Haneul tak bisa membalasnya lagi, ia terus menangis dan menangis hingga sampailah Haneul di depan kediaman Eun Hee.

“Haneul-ah, apa kau baik-baik saja?”

Haneul menggeleng, “Aku sakit, Eonnie.”

“Sakit apa? Ayo masuk,” Eun Hee mengajak Haneul ke dalam rumahnya.

“Mukamu pucat sekali, apa kau ingin makan atau minum sesuatu?”

Haneul menggeleng.

“Ada apa denganmu?”

“Aku, sakit.”

“Apanya yang sakit?”

“Hatiku, HEARTQUAKE.”

Again?”

Haneul mengangguk, “Kali ini benar-benar terasa sakit. Jack the ripper, kissing scene 12 seconds.”

Mwo?” Eun Hee menatap Haneul dengan tatapan khawatir.

Eonnie,” Haneul terisak, “Apakah aku egois? Apakah aku terlalu berlebihan? Apakah aku tidak berhak cemburu? Rasanya seperti ada lubang di hati ini. Walaupun aku sudah berusaha untuk mentolerir semua yang ia lakukan, tapi tetap saja aku tidak bisa berpura-pura. Aku tidak bisa mengelabui perasaanku sendiri. Aku sakit Eonnie, sakit sekali.”

Eun Hee memeluk Haneul, “Menangislah, Eonnie ada disini untukmu. Kita bisa saling berbagi.”

Tangisan Haneul semakin menjadi-jadi, “Eonnie, apa yang harus aku lakukan? Aku juga manusia biasa yang punya rasa. Aku cemburu, sangat cemburu.”

“Haneul sayang, dengarkan Eonnie. Rasa marah, kesal, cemburu itu manusiawi. Itu merupakan hak asasi setiap manusia. Eonnie bisa merasakannya juga. Satu hal yang paling Eonnie takutkan ketika Ki Bum Oppa menerima project drama baru adalah adanya skinship antara dirinya dan lawan mainnya. Itu hal yang paling tidak Eonnie suka. Tapi, tidak ada yang bisa kita lakukan selain menerima ini semua. Menangis di awal dan kembali tegar untuk mendukungnya.”

“Rasa-rasanya semua energiku sudah terkuras memikirkan hal ini. Aku ingin kembali ke kehidupanku yang dulu, sebelum aku mengenalnya.”

“Haneul-ah, apa kau ingin bilang kalau kau menyesal dengan pernikahan kalian?”

“Entahlah. Mungkin karena usia kami yang masih tergolong muda untuk sebuah pernikahan.”

Eonnie rasa bukan karena hal itu. Yang Eonnie tahu, seorang Jung Haneul bukanlah orang yang dengan mudah mengambil keputusan dalam hidupnya. Bukan tanpa alasan kau menerimanya. Ingatlah perjuangan labu pandamu saat ia benar-benar ingin memiliki edelweiss princessnya. Eonnie yakin saat ini kau hanya sedang emosi saja.”

“Apakah benar seperti itu?” ragu Haneul.

“Dimana lagi kau bisa menemukan laki-laki sebaik Sungmin Oppa?”

“Justru karena ia terlalu baik untukku sampai-sampai aku merasa tak pantas untuknya.”

“Ahh, itu jawaban klise. Lebih baik sekarang kau istirahat dan tenangkan pikiranmu dulu. Bukankah kau sering bilang bahwa kau akan berusaha menyiapkan stock maaf tak terbatas untuknya?”

Tepat ketika Haneul ingin menanggapi ucapan Eun Hee, ponselnya berdering.

Yoboseo,” sapa Haneul.

Eonnie, Eomma sakit,” ucap adik Haneul.

Mwo? Sakit apa? Bagaimana keadaannya saat ini?”

“Nanti saja kujelaskan kalau Eonnie sudah ada di rumah. Cepat pulang yaa Eonnie, kami menunggumu.”

“Baiklah, Eonnie akan pulang sekarang juga.”

“Siapa yang sakit?” tanya Eun Hee

“Ibuku. Eonnie, aku harus pulang sekarang juga, terimakasih sudah mau mendengarkan ceritaku.”

“Eiits, apa kau akan pulang dengan tampilan seperti ini? Kau tidak ingin membuat ibumu khawatir bukan? Setidaknya rapihkan dulu penampilanmu, kau terlihat kusut dan acak-acakan.”

Haneul memandangi dirinya di cermin dan terkaget-kaget dengan apa yang dilihatnya. “Apa benar ini aku?”

Eun Hee menjitak kepala Haneul. “Yya! Jadi, selama beberapa hari ini kau kemana saja? Tampilanmu sebegitu ancurnya dan kau baru menyadarinya? Aigo, Haneul-ah.”

Haneul hanya bisa memperlihatkan senyuman mirisnya, “Ini semua karna dia, Eonnie.”

Omo, sebegitu hebatkahkah seorang Lee Sungmin hingga bisa membuat adik Eonnie menjadi seperti ini?”

Haneul tak bisa menjawabnya. Ia hanya mendelik ketika mendengar nama orang itu disebut-sebut.

oooOooo

            Sungmin mengayuh sepedanya dari parkiran dorm menuju sebuah tempat yang merupakan tempat rahasianya. “Sudah berapa lama aku tak bersepeda seperti ini?” gumamnya.

Ia memperhatikan orang-orang yang berlalu lalang di sekitarnya. Sepertinya tidak ada yang menyadari keberadaan seorang member Super Junior di tengah-tengah mereka karena Sungmin sudah menggunakan topi beserta masker dan kacamata hitamnya. Siapa yang tahu kalau dibalik masker itu seorang laki-laki tengah memikirkan kejadian yang baru saja dialaminya beberapa jam lalu. Sambil terus mengayuh sepedanya, laki-laki itu berusaha untuk tidak mengeluarkan setitik pun air matanya, walau tidak ada seorang pun yang bisa melihatnya.

Sampailah ia di pinggiran Sungai, hari sudah menjelang senja. Di tatapnya langit, dan ia pun menghirup udara serta menghembuskannya perlahan. “Haneul, nae saranghaneun yeoja. Gadisku putri edelweiss, onyeeku yang ceria, hari ini aku telah membuatnya menangis. Suami macam apa aku ini? Bukankah dulu aku pernah berjanji tidak akan membuat Haneul menitikan air mata setetes pun. Tapi, apa yang telah aku lakukan tadi?”

Sungmin menunduk, memandangi rerumputan yang bergoyang lembut tertiup angin senja. “Rumput nan lemah lembut itu kini sedang menangis karena kesalahan dari karangnya yang kokoh.”

oooOooo

            Sementara itu,

“Apa Eonnie menerima pesan singkat dari Haneul?” tanya Hyo Ra dan Min Young secara bersamaan.

Ne, aku menerimanya,” jawab Minhwa

“Sebenarnya, apa yang terjadi pada Haneul?” tanya Hyo Ra

“Aku pun tak tahu. Tapi aku rasa, ini semua ada hubungannya dengan labu pandanya itu. Kita tunggu saja cerita dari Haneul,” ucap Minhwa.

“Aisssh, Jung Haneul membuat kita semua penasaran dan khawatir!” umpat Min Young.

===============

Teng… toreng toreng…~

Sebenernya die tidak terlalu suka buat cerita yang sedih bin mellow… =.= lebih sulit dibanding buat cerita yang ceria nan gembira.. tapi entah kenapa, lagi pengen ajaaah buat cerita seperti ini…

ehh, ini cerita sedih gaa sedih?.. kalo ga berhasil buat reader ikutan nangis, maap-maap aja deh..😉

Thanks to Om Google buat Credits pictnya, tuk orang-orang yang sudah die cantumkan namkornya wajib komen loh… hahahaha…

and also~ for all reader… I always waiting for comments..😀 Cmiiiw~

Thank you.. ^_^

29 responses

  1. eeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrggggggggggggggggghhhhhhhhhh
    siap2 jari putus gara2 kegigit diri sendiri
    *OMG fit cute lebay.com*
    oooommmmoooo apa yg terjadi pd kalian???
    wkwkwk pa kalian berniat untuk bercerai, semoga #plakk
    aku sebagai yeoja cntk seRT #plakk siap untuk menggantikan sebagai istri yg baik untuk uminQ tercinta ^ngakak lebay_dilempar sendal die onn^
    kyaaaaa iktn sdh low bhs tuh kiss hikz MENYENGAT(?), pi bahagia low kalian ribut wkwkwk
    *bahagia diatas penderitaan orla*
    heeeehhh bantal labu n jeruk *siap2 gantung diri*
    foto pernikahan yg jadi wallpaper hehhhhh *mulai gantung diri*
    ehm kaliaaaaaannnnn *nunjuk2* saling menghawatirkan *gantung diri*
    huwew^^ buat percakapan ah…
    sungmin: andwae chagiya kau tdk blh gantung diri 1/2 hatiQ untukmuh
    fit:yang 1/2 lagi buat siapa bang??? *bertanya2 sambil tarik2*
    sungmin:tentu sj buat istri2 yg lain #plakk
    fit: q makin bersemangat untuk gantung diri bang *megangi tali*
    sungmin:chagiyaaaa ^teriak2 dengan ekspresi aegynya^ andwae~~~~ q tdk bs hdp tnpmuh^^ *bang umin nyodorin bunga*
    fit:wkwkwk janji y bang kagak ninggalin gue #plakk
    sungmin;y q janjji mari pergi kekutup utara, berdingin2(?) bersama, q rela meninggalkan haneul hanya demi kau chagy imut sedunia!
    *fit ngakak~die onn garuk2 jalan*
    cerita END^^
    wkwkwkwk sebelum dilempar die onn pakek kapak KABUUUUUURRRRRRR
    ~chakkaman iiihh my umin lagi diet jeh hahahah~
    *sebenernya coment nyambung g sie ma crt ah**fit masa’ bodo ^melengos*

    July 27, 2011 at 10:00 AM

    • Haneul yang lagi berantem sama sungmin, niy anak yang ribut… -_-
      cantiknya cuma seRT yaa fit?… huahahahahaMIN.. XDD *ngakak ngejengkang*
      bukan hanya aku lempar pake sendal, tapi juga pake panci (?), sodet (?), penggorengan (?), mari kita masak (?)😉
      emang bener-bener niy orang minta di lempar ke kutub biar temenan sama Beruang kutub ajaah…

      hadeeeeww~~ itu dialognya sinetron sekaleeee… bosen tauuuk… ceritanya dari dulu tentang gantung diri melulu…ga ada cerita lain apa?.. *audience protes*
      ihhh, ngapain garuk-garuk jalan, mending garuk-garuk labumin (?) hwhwhwhw~~😉

      nyambung ga nyambung, tinggal disambungin aja pake lem (?) XDD
      makasiih yaa sudah baca…😀

      July 27, 2011 at 10:37 AM

      • wkwkwk wilayah RTq luas onn dr laut utara keselatan. kutup utara ke kutup selatan trz dr belahan dunia barat ke timur #plakk
        omooo sungmin oppa my yeobo help me da ibu2 jualan peralatan memasak ngamuk wkwkwkkwk **semakin dilempari**
        beruang kutup apa’an sie onn? cuma kostum gt~ trz yg nyamar ituh bang umin eeerrrrrrggg mau..mau…mau…^gaje ah^
        huwew q bakat y main sinetron hahaha q jd pemeran utama yg dikejar2 cintanya oleh pemuda tampan bernama LEE SUNGMIN *keprok*keprok*
        hahahahahahaha
        sungmin said; mian haneul~a tolong jangan garuk2 sy….
        sy sudah menjadi milik fit cute sepenuhnya #plakk
        q mencintainya tiada tara^^ q tdk bs melepasnya *ahayyy
        ^^fitcute girang^die onn meraung2^^
        #KABBUUUUUURRRRRRRRRRRRRRRR

        July 27, 2011 at 7:22 PM

  2. Hayo… Sekarang giliran uri Onye dan Labu Pandanya yang kena serangan Heartquake setelah kemarin diriku gitu hehehehehe….

    Sabar yah Haneul, anggep aja itu resiko pekerjaan, jangan terlalu diambil hati yah sayang *enteng banget, coba kalo Bee gitu aku juga misuh-misuh :p*

    Btw ini nanggung amat? Belum beres yah?

    July 27, 2011 at 10:29 AM

    • ahhhhh~~Heartquake ini mulai menyerang.. >.< Eotokhae??…

      Ngangguk2 dengerin wejangannya Minhwa Eon *peluuuuk*

      Hu um~ memang belum beres teh.. nanti ada kelanjutannya…
      Makasiih yaa udah baca…😀

      July 27, 2011 at 10:49 AM

  3. Aku juga kemaren sempet ngerasain heartquake kok, tapi setelah ngobrol baik-baik sama Bee, kita baikan lagi hehehehe…

    Sama-sama adikku yang cantik, dirimu juga kan sering berkunjung ke blog dan komen hehehehe (˘⌣˘)ε˘`)

    Ayo aku tunggu lanjutannya yah…^^

    July 27, 2011 at 11:48 AM

    • KYAAAAA~~ asiiiknya yang udah baikan…😀
      Tau niy, nasibnya Haneul & Sungmin ada di tangan author, hwhwhwhw~~

      Siiip2~lanjutannya masih menari-nari dalam otak, belum terealisasikan dalam bentuk tulisan.. selamat menunggu *nyodorin jus jeruk buat teteh*😉

      July 27, 2011 at 12:47 PM

  4. udah lama nih, nunggu kelanjutan ff ini xD
    heheh.. tumben bunda bikin ff yg rada sedih ._. aku gk bs comment bnyk, tp ff bunda, always the best lah ^^d

    July 27, 2011 at 2:30 PM

    • Harusnya siy ini FF diposting dari minggu2 kemaren, tp krn lg ribet sama ujian jadi baru bisa posting sekarang, hehe..

      makasiih yaa anis sayaaang udah baca plus ninggalin jejak.. *cium2 anis*😉

      July 27, 2011 at 3:06 PM

  5. rosiyani 'oci'

    hyaaaaaaaaat bunda marah. gawat ini gawat ampe penampilannya aja acak kadul gitu. bhahaha…
    aishhhh bun ini blm ada penyelesaiannya ini. adoooh gimana ini??? aku penasaran apa yg dilakuin si labu panda supaya masalah ini selesai. hmmmm…
    kasian jg itu labu panda jd nangis dipinggir sungai malah bicara pada rerumput yg bergoyang haha… saking sedihnya itu…
    ini semua gara2 kissing scene itu huaaaa ….

    huaaaa baekan dong bunda pandaku. hihi…
    hanya tuntutan profesi itu. hehe…

    lanjutlah bun, smoga lanjutannya kalian udah baekan ya🙂

    July 27, 2011 at 8:00 PM

  6. Ina890826

    jaaaaahh what happen ini ma pasangan bunda-panda?????
    aigooooo Haneul-ah segitu sedihnya kah kau karna labu oppa??
    udah jangan sedih lg, oppa hanya berusaha buat profesional, tp sebener,a jauh dlm hati oppa cuma ada Jung Haneul seorang, edelweis princess.a,,,
    #plaaaakkk
    kau harus ujian singkirkan dulu beban yg mengganjal hatimu,, *Hyo lg ceramah*
    heuheu

    kyaaaaa Haneul-ah tersentuh aq liat kesabaran dirimu,, ini cm ujian,, jangan sampe kalian pisah cuma gara” masalah ini,, ini cuma kerikil kecil dlm hdp kalian,, ini biar pondasi rumah tangga kalian makin kuat,, selesein baik” ya.. *haneul: ini hyo ceramah mulu ya,, sok tua*
    wkwkwk

    baguuusss baguuuusss ceritanya tp blm ending kan ya?? msh gantung ini,, gmn selanjutnya??? hayo lanjuuutt lg,, kekeke

    July 30, 2011 at 10:56 AM

  7. aih apa ini? ada apa ini?????????
    ayo ayah sma bunda ga boleh tengkar ah
    aku ga suka
    ayo” baikan

    cinta damai ahahhahahha
    :p
    penasaran ni bunda
    ayo lanjutnya kya gmna niiiiiiii
    d tunggu ya kelanjutannya
    jgn lma”🙂

    July 30, 2011 at 4:23 PM

  8. bsrj63_

    hah??? kok gantung…. hahahahahaha

    tegang2 saya baca… hhoohohohhooo

    August 5, 2011 at 8:04 PM

  9. Snow Girl

    aaaaaaaaaaaahhhh… jd bgini critanyaaaaaa~ *peluk2 die*
    ap aja yg trjdi sm bias kt emg bwaanx heartquake mulu die…
    mw brita sneng atw sdih… rsanya brgetar trs hati kt… ahahaha…😄

    mian ya die tlat bca ffnya, blkngn ni sibuk n jrg oel… kekeke…
    terharu bcax… ad eonn dsana… andaikn bgtu… aaaaahhhhh…
    gomawo ya diee *hughughug* :’D
    mau lanjut bca next chap!!😄

    August 7, 2011 at 9:24 PM

    • *peluk Nies Eon juga*
      seperti yang die bilang ke Eon, dalam sebulan… pasti ada aja hal yg bikin jadi HEARTQUAKE…
      iya eon, karena sesuatu yang dari hati, hanya dapat dirasakan oleh hati *tsaaah*

      gawaencahana Eon~ mau mampir & baca aja die udah seneng… XDD
      makasiih yaa eonnieku sayang… Namanya Eonnie akan selalu ada di Minelicius Story…🙂

      August 10, 2011 at 3:34 PM

  10. eonni… /guncang2 rumah labu/
    ada apa denganmu ? jangan ngamuk ama labumin.. ;___;
    nanti ga ada yg ngasih yhoon jeruk (?)

    berantem aja so suit yak ;___; /plak/
    jangan berantem lama-lama, entar labuminnya direbut kyu loh :p

    August 7, 2011 at 9:43 PM

    • *rumah labu bergetar karna goncangan Nyonya Evil*
      enggak ngamuk koq nandz~ cuma kesel bin ngambek aja/slapped~
      Pohon jeruknya lagi ga berbuah (?) kalo Yhoon mau jeruk, nanti jinggahjumma beliin di supermarket,, hehehe…
      so suit apanya nandz??
      hyaaaaaaat, andwaaeeeee… selamatkan labuminku dari jeratan kyu…
      makasiih yaa say udah baca & komen..🙂 *pelukcium*

      August 10, 2011 at 3:22 PM

  11. Eonni??? ada apa???
    Eonni hamil kah???😀
    Kok tiba2 g suka sama orange juice -___-

    aku baca lanjutannya ah ~~ TUING /lompat ke next chap/

    August 7, 2011 at 10:30 PM

    • Haneul ga hamil >.< belum, lebih tepatnya….
      lagi ngambek sama Labumin jd ndak mau minum orange juice…
      makasiih yaa udah baca & komen ..😀

      August 10, 2011 at 3:12 PM

  12. Huwaaaa chinguuuu kau beralih menjadi suka Herbal Tea *Histerisss
    Sabar yaaa unnie itu kan pekerjaan sebagai seorang idola, yaa mirip-mirip lahh sama siwon oppa T_T harus adegan kiss di drama “oh my lady” huwaaaaaaaaa syock seketika langsung *banting TV plus DVD sekejap

    Hwaiting unn pokoknya mesti sabar yaa, justru unnie mesti bangga bisa menikah dengan idola para yeoja sedunia!! karena unnie adalah orang yang paling beruntung!!!🙂 semangat unnie

    August 10, 2011 at 4:30 PM

    • cuma saat itu aja koq Haneul suka herbal teanya, aslinya tetep lebih cinta orange juice,, kkk XDD
      hu um~~Haneul memang harus punya kesabaran yang tak terbatas buat Labuminnya.. *peluk dinda* we feel the same feeling right?.. *nangis berjamaah*

      makasiih yaa sayang… dinda juga yang sabar yaa.. kita saling menguatkan, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh *inget pelajaran bahasa* hwhwhwhw~XD
      idola yeoja sedunia?.. It’s too much compliment, I think, but.. memang tak bisa dipungkiri, Labumin telah banyak membuat hati para yeoja jadi klepek-klepek (?)
      orang yang paling beruntung?.. Aamiin..😀

      August 11, 2011 at 12:31 AM

  13. annisa_icha

    yaaaa kakaa…. aku penasarannn itu bagaimana nasib sungmin sama haneul nya >.<

    August 23, 2011 at 6:25 PM

  14. Vii2Junshuuu_kim

    annyeong rederss baruu,,,

    hehehe
    numpang baca fanfict….
    maf y akk bru bca yg ini, hehehe

    yg post na ntar, akk bca… gegegege

    wuuahhh, sungmin jdi suami y… wkwkwkwk
    seruu thu,,, hkhkhkh

    October 15, 2011 at 7:15 PM

    • Annyeong…~~^^ *lambai-lambai penuh cinta*
      asiiiik… ada reader baru…😀
      silahkan-silahkan dinikmati menu yang ada disini…

      October 20, 2011 at 7:53 AM

  15. Omegot….
    ada yang merajukkk…

    Eonni-ya… sabar sayong, itu hanya tuntutan pekerjaan *bakarsampah*
    Kasian tuh si labu panda…. wkwkkwkwk sedihnya dia mpe nangis di sungai…. eh di pinggiran maksudnya….

    seru seru… pen baca lagi…😀😀

    November 1, 2013 at 6:21 PM

    • Sekarang malahan udah kebal (?) mau dia ngapain juga, hwhwhwhwhw

      syudah punya stock maaf yang taaaak terbatas #tsaaaah

      November 2, 2013 at 7:45 PM

      • hahahhah…… stock? huwaaa eonni kau selingkuh ya???

        November 2, 2013 at 7:51 PM

      • Klo flirting-flirting doang siy suka😄

        tapi klo sampe selingkuh, no way! Ga ada dalam kamus hidupnya Haneul😉 heuheu

        November 2, 2013 at 7:57 PM

      • hahahaha…

        Bagus donk kalau gitu…. istri yang baik!!! #eluseluspundakeonni

        November 2, 2013 at 9:12 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s