MinNeul's Home

Satu Kali Lagi


Satu Kali Lagi

#20HariNulisDuet – Day 3

 Type: Flashfiction

Author: @ittibanwife & @crystalzizahh

Semua masih tertidur. Sunyi..
Mungkinkah itu perbedaan mendasar hidup dan mati?
Hidup itu ramai dan mati itu sunyi. Pikiranku kacau. Semua ide gila tentang cara bunuh diri melesat masuk ke kepalaku. Begitu banyak, begitu padat, begitu ramai. Membuat kehilangan kendali atas pikiranku sendiri. Ada apa denganku?

Aku meraih cutter dari laci. Aku perhatikan luka yang dulu pernah aku buat. Belum sembuh sempurna. Kemarin baru saja aku menggoresnya di tempat yang sama.
Aku membuat luka baru. Beberapa centimeter dibawahnya. Pikiran kacau saat itu masih ada. Aku buat lagi satu di sisi kanan perutku.

Sakit. Perih. Tapi pikiranku masih kacau. Brain storm? kapan berakhir? dan aku buat lagi satu luka panjang di punggung tanganku. Darah perlahan merembes keluar.
Kubaringkan badanku. Kuletakkan lenganku di atas dada. Darah perlahan mengalir keluar ke atas dadaku. Kini sudah tenang. Semuanya pergi. Pikiran-pikiran buruk itu pergi. Semua berlalu.

Tak lama, darah di lengan dan perutku mengering. Begitu juga yang menetes di dadaku. Masih terasa perih. Aku bangkit dan membersihkan luka-lukaku di kamar mandi.

Besok hari Minggu. Tak ada tugas untuk sementara ini. Dan aku.. sedang tak berminat untuk belajar. Aku buka laptop hitam nan usang ini, Aku tekan tuts switch on karena aku terpikirkan sesuatu yang menarik. On-line. Hal yang sudah jarang aku lakukan karena tumpukan modul setan itu.

Dark Angel. Identity yang selalu kugunakan. Tak lama kemudian..

(Artemis) Dark Angel, what a dark name!!! berminat untuk ngobrol?

Artemis.. cukup unik. Dia bisa siapa saja. Dia mungkin orang kesepian yang sedang mencari pasangan. Bisa juga psikopat yang sedang cari korban. Well, it’s just a chat. Tak ada salahnya ngobrol sebentar.

(Dark Angel) Ya. I do need a little chat. ALS?
(Artemis) Aku cewek. Itu aja yang perlu Kamu tau. You?
(Dark Angel) Cowok. What u wanna talk about?
(Artemis) Let’s see. Kita coba tema sedikit menarik. What is your wildest dream?
(Dark Angel) You first.
(Artemis) Aku ingin punya kekuatan super. Kamu?

menarik.. impian tergila? apa yang kiranya harus aku jawab? haruskan aku jujur untuk yang satu ini?

(Dark Angel) Well, aku ingin mati.
(Artemis) Wow. Itu jauh lebih gila. You win this.

Hm.. apa dia meragukan aku? jangan-jangan Dia pikir aku bohong.

(Dark Angel) Aku serius.
(Artemis)Ya, aku percaya. Secara statistik memang banyak orang yang berminat bunuh diri akhir-akhir ini. Apalagi yang suka bikin pengakuan lebih dulu didunia maya.
(Dark Angel) You doubt me right?
(Artemis) Is that even important? apa kamu ingin aku menyelamatkanmu? menasihatimu? menyadarkanmu? is that what you want?
(Dark Angel) NO NO NO
(Artemis)So what?
(Dark Angel) Aku rasa aku ingin sekali saja ada orang yang percaya padaku.

Lama kutunggu jawaban. Apa dia pergi?

(Dark Angel) Are u still there?
(Artemis) Yap. Aku percaya. Anggap saja begitu. Jadi sampai mana rencanamu? atau hanya berharap kematian cepat datang menjemput?
(Dark Angel) Don’t know. Masih mencoba bertahan. Entah sampai kapan. Mungkin aku benci kehidupan yang Aku jalani.
(Artemis)Okay. I hope you stop wanting death to come. Life is quite beautiful.
(Dark Angel) Is it?
(Artemis) Ya, tentunya jika kau lihat dari perspektifku.
(Dark Angel) Then you are lucky?
(Artemis) Every human is lucky. They just don’t realize it.
(Dark Angel) me too?
(Artemis) Yes. I believe you too.

Aku tersenyum sendiri. Malam ini Aku menemukan kelegaan. Kejujuran yang membebaskan. Mungkin ini maksud dari kalimat ‘Honesty is the best policy’. Kejujuran kadang memang membuatmu sakit. Tapi bukankah hidup juga perlu rasa sakit?

(Dark Angel) By the way, mau tahu super power macam apa yang selalu kau inginkan?
(Artemis) I wanna save people from death.
(Dark Angel) Well, I guess it’s imposibble. Against the nature law right?
(Artemis)Hm.. benar juga. Kalau gitu aku ganti. I wanna save people from ‘almost-death’ situation.
(Dark Angel) Hm.. try to save me then.
(Artemis) I’m trying too. Sorry.. go to go.

(Dark Angel) Wait, wait! Kenapa pergi? Kau belum selesai denganku. Kau bilang ingin menyelamatkan orang dari ‘almost-death’ situation.

(Artemis) Ada sesuatu yang harus dikerjakan terlebih dahulu oleh sang penyelamat ini. Aaaaa~ sebelum pergi, ada yang ingin aku sampaikan padamu, Apa kau benar-benar ingin mati? Apa kau sudah bosan hidup? Apa kau tahu makna dari kehidupan? Kalau takdir belum menentukan seseorang untuk mati, seberapapun usahanya untuk mati, maka ia tidak akan bisa menjangkau kematian itu. See you later, I’m signing out now.

Aku terpaku menatap rangkaian kata terakhir  dari orang yang baru saja chat denganku.  Tau apa ia tentangku? Ia tak tahu betapa tak menyenangkannya menjadi seorang aku. Seorang lelaki pintar yang selalu ikut berbagai olimpiade padahal ia sendiri tak menyukainya. Tau apa ia tentang kehidupanku. Tau apa ia tentang apa yang kurasakan.

Namun tak bisa kupungkiri, jauh di lubuk hatiku, sepertinya aku membenarkan perkataannya.  Aku tidak tahu atau lebih tepatnya tidak berusaha untuk mencari tahu makna kehidupan yang aku jalani. Yang aku tahu, aku hidup untuk menuruti perkataan Mama. Orang tua yang bilang menyayangiku, tapi selalu memaksakan kehendaknya padaku. Aku, terpaksa harus mengikuti perintahnya. Aku benci! Dengan kehidupanku,  dengan segala yang ada pada diriku.

Kuraih cutter yang letaknya tak jauh dariku, tepat ketika aku ingin menggoreskannya pada kulitku, Artemis itu muncul kembali.

(Artemis) Hai, I’m back! What are you doing right now? Masih ingin bunuh diri?

(Artemis) …….. ????

(Dark Angel) I’m here

(Artemis) Thanks God, you still there.  As I told you, . I wanna save people from ‘almost-death’ situation. So, I wanna save you first.
(Dark Angel) Bagaimana caranya?

(Artemis)  Meyakinkanmu dengan caraku sendiri.  Bahwa hidup itu tak seburuk yang kau pikirkan. Masih banyak hal menyenangkan di kehidupan ini. Setiap manusia pasti akan mati jika memang sudah saatnya ia mati. Jadi, untuk apa minta untuk cepat-cepat mati?

(Dark Angel) Kau, berusaha menasehatiku?

(Artemis) Tidak. Aku hanya ingin berbagi.

(Dark Angel) Ok, thanks.

(Artemis) Berjanjilah padaku kau tidak akan mencoba bunuh diri lagi.

(Dark Angel) Who are you? This is my life. Aku yang berhak menentukan apa aku ingin tetap hidup atau memilih mengakhiri hidupku.

(Artemis) Ya, itu memang pilihanmu. Hanya saja, sayang sekali jika bumi ini harus menangis menyaksikan kematian yang sia-sia.

Degh! Aku tersadar. Tuhan, maafkan aku.

 Word Count : 994

 

18 responses

  1. huffft *menghembuskan nafas*
    sadar dia akhirnya. hihi.
    dan artemis itu siapa ? masi penasaran. hmmm apa dia seorang malaikat? hhe…
    jd dia ga mau ya jd juara olympiade. huhu. tekanan batin jdnya dia.
    harusnya ungkapkan aja emang apa yg dia rasakan.
    ahhhh kata2ku ada yg dipake. *jogethula2 hhe :p
    gomawoyo bunda.. ({}) :*

    February 12, 2012 at 3:34 PM

    • Iya ciii, bunda ga tegalah ngebiarin si tokoh itu bunuh diri, iihhh amit-amit…
      makasiih juga yaa cii udah bantu bunda nyari ide kelanjutan ceritanya… *huuuuugggs*

      February 12, 2012 at 10:52 PM

  2. Hmmm ikut oci *sigh*
    Wew tema kali ini cukup berat dan aku belum ketemu partnerku.. OMG *dimanadia*!!

    Yapp.. sedih sekali kalau ada orang yang mau bunuh diri, even all dunia ini masih sangan indah, masih ada Sungmin yang kyeopta, da Joonie yang bego gak ketulungan..

    dan kenapa bunuh diri??

    **BEDEWEY artemis** kaya pernah tau nama itu YM kah??

    February 12, 2012 at 4:10 PM

    • Huuuuummm, aku pas nulisnya aja mikir banget, komitmen? Mau buat tulisan macem apa? kek gimana?
      ahahahahaha… Yuph you’re right… masih ada our precious Lee yang sayang untuk dilewatkan(?) begitu saja xDD

      February 12, 2012 at 10:43 PM

      • Kekkekek~~ tapi ini tadi partnerku ngajak susulan, soalnya kemarin dia repot jalan2 ma suaminya **Ngiri** udah di yunani punya suami lagi.. arrrhh ~~~

        February 13, 2012 at 11:34 AM

      • WOOOOW… #MUPENG😄
        jadi dirimu hari ini partneran sama dia?..

        February 13, 2012 at 1:37 PM

      • Partneran 2 orang soalnya dia ngajakin susulann.. O.o pengen punya suamii~~

        February 13, 2012 at 1:48 PM

      • Aku juga…. mana suamiku?? Mana?? #ehh

        February 14, 2012 at 5:41 PM

      • Nohhh *nunjuk uminn,..

        February 14, 2012 at 7:21 PM

  3. -deson-

    ya ampun jd si dark angel itu stresss gara2 belajar ckckkckckkkk…
    keren onn
    merinding saya bacanya

    February 12, 2012 at 9:14 PM

    • hehehehe.. iya neng, efek terlalu banyak belajar tuh…
      saya juga yang buat merinding ngebayangin itu cutter .____.
      makasiih yaa sudah baca ^-^

      February 12, 2012 at 10:16 PM

  4. rizkha_vilnae elfinspirit

    bunuh diri ??
    ide bagus tuh, bisa dipikir lagi ..
    wkwkwkwk

    keren, udah deh !
    kata2nya selalu sukses buat geleng2 kepala ..
    kekekk

    February 13, 2012 at 1:59 PM

    • jiahahahahahaha.. *jitaks*
      terimakasih sudah baca.. sesama orang KEREN mari saling berpelukan.. #aseeek xDD

      February 14, 2012 at 5:39 PM

  5. mantap nih alur ceritanya🙂

    February 13, 2012 at 9:31 PM

  6. asitawikandi

    artemis? nama kucing putih yang di sailormoon kan ya kalo ga salah *mengenang kartun masa kecil*
    bener2 deh unnie yang satu ini pinter kalo bikin cerita, pemilihan katanya bagus dan pas. 2 jempol deh buat unnie ^^ *ga minjem loh jempolnya.. kekeke*

    February 15, 2012 at 12:56 PM

  7. Pingback: Daftar Tulisan #20HariNulisDuet « orangepumpkingirl

  8. phuttriie'inginndt lupha'ingatandt adtja

    sukak banget sama nii novel… ^_^
    dark angel…

    August 12, 2012 at 10:17 AM

Leave a Reply

