MinNeul's Home

Complete Me


#20HariNulisDuet Day 6
Author : @ittibanwife & @violetkecil
Pagi ini, matahari bersinar dengan cerahnya, memberikan kehangatan bagi para penduduk bumi. Aku melangkahkan kaki ke luar rumah dengan riang.  Banyak yang harus aku kerjakan hari ini. Sebentuk senyum terukir di wajahku ketika aku membayangkan asiknya mempersiapkan berbagai hal untuk pernikahanku.

Aku melihat lagi daftar hal-hal yang harus kerjakan hari ini. Gedung dan dekorasinya sudah selesai, undangan sudah, dan hari ini adalah fitting terakhir baju pengantin. Aku mengemudikan mobil dengan pelan menuju sebuah butik di kawasan Apgujeong. Aku harusnya bahagia. Mencoba gaun yang akan aku kenakan hari ini, gaun yang waktu itu dia pilihkan untukku. Tapi kebahagian itu terasa hambar. Aku tidak bisa mengharapkan kehadirannya di sisiku. Tersenyum dan berkomentar.

Mendadak ruangan ini menjadi beku, hanya aku sendiri, tanpa calon pengantin pria. Sambil menunggu aku mengeluarkan iPad dari dalam tas. Iseng mencek twitter dan, aku tahu hal seperti ini akan terjadi.  Dalam sebuah foto, dia tersenyum bahagia dalam balutan tuxedo. Senyum yang aku rindukan. Tapi senyum itu bukan untukku.

Entahlah, aku tak tahu perasaan apa ini. Semacam takut, cemas, dan juga ragu. Wajarkah jika aku merasa seperti itu? Bagaimana dengan pasangan yang lain, apa mereka juga merasakan apa yang aku rasakan saat ini? Salahkah jika aku meragukannya saat ini?

Aku tenggelam dalam ribuan pertanyaan. Hati kecilku memberontak. Perasaan yang tidak seharusnya hadir saat seperti ini. Melihat dia tersenyum dengan wanita lain yang bergaun pengantin. Aku cemburu. Apakah ia masih milikku sepenuhnya?

Suara panggilan dari pegawai butik menyadarkanku, aku bangkit dari tempatku duduk dan mengikutinya menuju sebuah ruangan dimana aku akan mencoba gaun pengantinku. Inilah aku, calon mempelai wanita yang sedang berdiri memandangi bayanganku sendiri yang terpantul melalui sebuah cermin. Harusnya aku bahagia, harusnya aku tersenyum. Tapi sebaliknya, aku merasakan kehampaan. Tidak ada ia, sang calon mempelai pria yang seharusnya bisa hadir di sini, bersamaku, memberikan komentar mengenai gaun yang aku pakai.

Aku ingin menangis. Dibanding terus-terusan melihat bayangan yang terpantul itu, aku memilih memejamkan mata. Setidaknya aku ingin membayangkan ia ada di sini.

Neomu yeppo.”

Aku tersentak mendengar suara itu. Aku menoleh dan, ya ia ada di depanku. Aku melangkahkan kaki ingin menghampirinya. Aku melupankan ujung gaun dan hampir saja terjatuh jika ia tidak menahanku. Tangan hangat yang akan aku miliki sepenuhnya.

Sepasang mata itu memandangku penuh kekaguman, di wajahnya terlukis sebuah senyuman. “Apa kabar calon istriku hari ini?”

Aku tak bisa menyembunyikan rona merah yang tergambar jelas di kedua pipiku. Terdengar suara bisik-bisik dari arah belakang. Sepertinya para pegawai butik sedang membicarakan kami. Salah satu dari mereka menghampiri aku dan calon suamiku. Ahhh, menyebut dia sebagai calon suamiku saja, sukses membuat detak jantung ini tak beraturan.

Kami bisa mendengar dengan jelas perkataan mereka. Aku bangga dan juga takut. Di depanku berdiri seorang Cho Kyuhyun, sebagai calon suamiku. Sosok yang dikenal banyak orang sebagai bagian Super Junior. Aku memperhatikan pandangan yang mereka tujukan pada kami. Andai mataku bisa berkata, pasti terdengar ‘Dia calon suamiku’.

“Jadi, bagaimana Nyonya Cho?”

Aku memelototinya yang sedang tersenyum. Aku malu. Aku belum siap. Ada sisi hatiku yang masih terus bertanya. Aku harus menyelesaikan ini dengannya sebelum hari itu tiba.

“Cho Kyuhyun-ssi,” aku memanggilnya dengan sapaan formal. Melihat ekspresinya, sepertinya ia terkejut.

Ne,” jawabnya.

“Apa kau benar-benar yakin ingin menikah denganku?” tanyaku sambil menutup lurus kedua bola matanya. Aku sedang berusaha meyakini hatiku. Jika memang ia tak yakin dengan semua ini, belum terlambat untuk membatalkannya. Walau aku tak bisa membayangkan bagaimana jadinya aku tanpanya. Lelaki itu, lelaki yang melamarku beberapa hari yang lalu meraih jemariku. Ia menggenggamnya dengan erat. “Tataplah mataku dan akan kau temukan jawabannya.”

Aku menatap mata teduh yang hangat. Mata yang menghujaniku dengan cinta. Hanya ada diriku dalam sorot mata itu. Aku membatin, bagaimana bisa aku meragukannya?

“Kau yakin?” tanyaku berat.

Ia hanya tersenyum dan mengangguk. Tidak banyak kata romantis yang ia keluarkan. Tapi menemukan ia selalu tersenyum dan menatap dengan penuh cinta seperti ini adalah definisi romantis yang tepat untukku.

“Kyuppa, mengapa kau mencintaiku dan memilih aku?” tanyaku.

“Mengapa aku memerlukan oksigen untuk bernafas?” tanyanya balik.

Aku terdiam.

“Karena kau alasan nyata untukku, seseorang yang akan mengiringi langkah hidupku. Aku sudah memilihmu begitu saja tanpa ragu. Hatiku terjatuh di sana. Telak. Dalam cinta,” lanjutnya.

Tak ada lagi alasan bagiku untuk meragu. Ia memang tidak menjanjikan apapun untukku. Namun aku percaya, bersamanya aku bisa membangun istana kecil dimana dia menjadi raja dan aku ratunya. Istana kecil itu akan segera kami bangun. Dan dengannya hidupku menjadi lengkap.

Aku yakin. Sayup You Complete Me-nya Keyshia Cole mengalun lembut. Ia menggenggan tanganku keluar dari butik.

I’m givin’ all my life and all my love if you
Promise me that you’ll be here forever
I’ll give you all of me, I’ll give you everything
If you promise me you’ll never leave me

The spaces between your fingers were created so that another’s could fill them in.  Seperti jemari kami yang saling bertaut. Aku mempercayakan ia menuntun langkahku. Menggenapi cinta dalam ikatan.

You love me, you complete me
You hold my heart in your hands
And it’s okay ’cause I trust that
You’ll be the best man that you can

=====================

7 responses

  1. Akuu tau ini pasti req -nya @violetkecil ya unnie??? kekkkekek^^ keliatan bgt si cho kyuhyunnya eksis.. btw tokoh perempuannya sape?? kog undefine gitu?? hahhaah~~

    February 15, 2012 at 7:14 PM

    • iyaaap, betul sekali…😉 Tokoh perempuannya bisa yang baca cerita ini.. siapa aja bisa ngebayangin jadi tokoh perempuan itu..🙂 makasih yaa sudah baca ^-^

      February 22, 2012 at 12:40 PM

      • Haha,, aku tetep ngerasa si unnie @violet kecil yang jadi hahahha..

        Yuup unnie^^

        February 22, 2012 at 8:44 PM

      • Haha,, aku tetep ngerasa si unnie @violet kecil yang jadi hahahha..

        Yuup unnie^^

        February 22, 2012 at 8:44 PM

  2. tokoh wanitanya aku ya bun eaaaaaaaaaaaa.
    bahagianya itu wanita dpt si mister cho. hoho..
    sebelum menikah dengan seorang yg terkenal seperti kyuppa pasti ada keraguan bener. secara dia artis terkenal sejagat raya. jd mesti yakin. eaaaaaa.
    mantep ah. hoho…

    February 15, 2012 at 7:49 PM

    • iyaaa, boleeeeeh…😉
      seperti pernah kita bahas bareng, kudu kuat mentalnya… iya gaa?
      makasiih yaa sudah baca ^-^

      February 22, 2012 at 12:39 PM

  3. Pingback: Daftar Tulisan #20HariNulisDuet « orangepumpkingirl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s