MinNeul's Home

This Is Not END But AND


#20HariNulisDuet Day 14

Author : @ittibanwife & @Deson1018

Aku menghentikan langkahku sesaat. Menunggu dirinya memanggil namaku, mencegahku untuk pergi. Tak ada suara. Ketika ku redamkan egoku dan menoleh kebelakang, ku dapati dia telah pergi. Jauh meninggalkan aku.

Aku menatap lurus ke depan, kuseret kedua kaki yang terasa berat untuk dilangkahkan. Aku berjalan menuju tempat tujuanku, tanpanya. Aku tarik nafasku yang terasa berat oleh airmata. ‘Aku tidak boleh menangis.tidak boleh’. Semakin ku tahan, semakin deras air mata ini.

Begitu banyak orang berlalu lalang disekitarku, disini sangat ramai namun tidak dengan hatiku. Perasaan yang sulit untuk dijelaskan. Aku meletakkan tangan kanan di dada, memastikan denyut jantungku masih terasa. Kutepuk-tepuk perlahan dadaku, berharap rasa sakit ini bisa berkurang.

“Kau tau makhluk yang tidak pernah punah?” kata-katanya masih teringat di kepalaku.

Aku menggeleng, bukan tidak tau tapi terpukau oleh senyumnya.

“Makhluk itu bernama virus.”

Aku memandangnya tanpa berkedip, “Virus???”

“Aku berharap kau bisa menjadi virus yang bisa beradaptasi dimanapun dia berada. Meski tanpa aku. Kau masih bisa bertahan.”

Takjub mendengar penjelasan darinya. Virus, si kecil yang merugikan itu memang makhluk hidup yang punya daya tahan paling kuat diantara makhluk hidup yang lain. Tapi,  bisakah aku seperti virus? Sanggupkah aku tanpa kehadirannya?

Aku mengutuki diriku sendiri. Bodoh. Kenapa harus kugantungkan separuh hidupku padanya. Aku terlalu berharap padanya. Bagaimana aku bisa lupa jika selalu ada orang yang datang dan pergi. Selalu ada perjumpaan dan perpisahan.

Aku sudah sangat terbiasa melihat senyumnya, menatap matanya, menggengam jemarinya, menyandarkan kepalaku dibahunya, dan mendengarkan suaranya menyapaku dengan sapaan yang paling aku suka, “Sayang”.

Sayang~
Aku merindukan panggilan itu. Aku bahkan merindukan dirinya. Merindukan caranya bercerita padaku, merindukan tawanya, merindukan senyumnya. Merindukan cintanya padaku.

Aku menghembuskan nafas berat. Sudah tak mungkin lagi. Aku berusaha untuk tidak menolehkan pandanganku atau menghentingkan langkah kakiku lagi. Aku harus terus berjalan dan berjalan.

“Cassi~~~”
Aku tersenyum mendengar suara itu. Aku menoleh dan melihat dia melambai padaku. Jantungku berdegup kencang melihat dia melambaikan tangannya padaku. Dia menunjuk ke arah lain. Aku menoleh dan mendapati Bugatti Veyron itu melesat mendekatiku. Aku terdiam ditempatku. Kedua kaki ini seperti terkunci. Begitu juga dengan mulutku. Aku bingung, tak tahu harus bagaimana dan berbuat apa.

Kau tau bagaimana rasanya mencintaimu? Rasanya seperti melayang di udara tanpa beban. Aku ingin meraihmu tapi aku terjatuh. Tubuhku tidak bisa melayang lagi meski kau memanggil namaku ribuan kali. Pandanganku kabur, dan yang terakhir kulihat adalah wajahmu yang terlihat panik.

“Cassie bangun bangun!”

Aku merasakan tanganmu menyentuh pipiku lembut. “Vincent~~” ucapku lirih sambil mencoba untuk membuka mataku.

Aku mencoba menarik bibirku membentuk senyuman, “I love you.”

Aku memang tak akan bisa meninggalkanmu, maka biarkanlah aku menunggumu disini, di duniaku yang baru. Suatu saat nanti, kaupun akan menuju kesini, ke duniaku dan dunia orang-orang yang percaya bahwa ada keabadiaan sesudah kematian. Ini bukan perpisahan, hanya perpindahan.

Maafkan aku yang tidak bisa menjadi yang kau inginkan, menjadi virus kecil yang selalu berpindah tempat dan beradaptasi. Perlahan-perlahan melupakanmu dan menjalani hidup tanpamu. Tapi aku tidak bisa meninggalkanmu, aku hanya terlepas darimu, maka biarkanlah aku menunggumu disini, di duniaku yang baru. Sampai Suatu saat nanti, kaupun akan datang, dan kita akan bersama abadi selamanya.

===================

 Word Count : 512

12 responses

  1. wah jadinya pendek yah kak hhaha
    kirain teh dah panjang. tau gtu kita panjangin lg tuh adegan tabrakannya

    tema nya aku bgt hehe
    aku pengen jd virus😥

    February 23, 2012 at 10:36 PM

    • iya neng… heuheu…
      aaaaaaa, neng deson khan emang paling jago membuat sesuatu yang sederhana jadi bermakna artinya… salah satunya virus ini..

      February 24, 2012 at 4:34 PM

  2. Reblogged this on Secret Garden.

    February 23, 2012 at 10:37 PM

  3. this is duet project?
    Woaw keren~ ini udh msuk crita atw bru pembukaan aja unn?
    Atw teaser? Atau brakhir smp dsni? Atw cuma ficlet?
    Ah molla. Tp virus? Jd inget lagu slank. Lanjutkan deh ya^^

    February 24, 2012 at 7:24 PM

    • Yuph ^-^ jadi #20HariNulisDuet itu setiap hari nulis Flash Fiction dengan tema yang sudah ditentukan dan partner nulis yang berbeda tiap harinya. Ini semacam drabble gitu.. udah selesai sampai disini ceritanya, ga ada lanjutannya lagi, terimakasih sudah baca😀

      February 24, 2012 at 8:54 PM

  4. vanny

    sedihnya dapet…..
    aku suka critanya

    February 28, 2012 at 12:04 PM

  5. Pingback: Daftar Tulisan #20HariNulisDuet « orangepumpkingirl

  6. hansungind(parkhyunchan)

    annyeongggg,,,
    kereeeeennnn,,,,,
    vincent itu umin kan?????
    hohohohoho,,.
    vincent sini sama noona aja,,,,🙂
    *kabur k plukan umin*,,,

    March 5, 2012 at 2:57 PM

    • you’re right!😀
      eiiitssss,,, spesial disini, vincent lee pasangannya Jasmine Jung, cmiiiiw😉
      Terimakasih sudah baca ^-^

      March 9, 2012 at 10:27 PM

  7. sediiih
    Spt virus
    Aku suka

    May 14, 2012 at 5:31 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s