MinNeul's Home

Tentang Kamu


#20HariNulisDuet Day 18

Author : @ittibanwife & @nandayubadiah

 

Tentang kamu, seorang anak manusia yang lahir di awal tahun, berjenis kelamin laki-laki.

Tentang kamu, sosok lelaki yang menipu pandangan mata dengan tekstur wajahmu. Siapa sangka kini kau berusia 27 tahun sedangkan kulit wajahmu tak berbeda jauh dengan bayi atau balita.

Tentang kamu, lelaki yang bisa terlihat lucu, seperti anak kecil. Namun bisa juga terlihat dewasa dan serius.

Tentang kamu, dibalik tekstur wajah dan penampilanmu yang imut dan awet muda, ada sebuah kekuatan besar. Keinginan belajar dan rasa ingin tahu yang kuat.

Tentang kamu yang menjadi lilin dalam gulita pekat. Lilin yang tersimpan di dalam laci, dan nyaris terlupakan, namun hal pertama yang dicari dan dinyalakan saat listrik padam.

Tentang kamu, yang tak pernah bosan berkata, “Kapanpun kau membutuhkanku, aku akan ada disana.” Sang pemilik mata indah yang memberikan perasaan berbeda bagi yang menatapnya.

Tentang kamu, penyuka warna merah muda dan labu. Kamu yang memiliki penyakit anemia tapi tidak gentar untuk menjadi pendonor darah. Kamu yang sangat menyukai anak-anak dan anak-anak pun akan dengan cepat menyukaimu.

Tentang kamu yang ingin cepat menikah dan punya anak. Sayangnya keinginanmu itu harus terabaikan karena statusmu sebagai seorang idola yang memiliki banyak penggemar.

Tentang kamu yang tahu bagaimana cara memperlakukan wanita dengan baik. Sifat manis dan perhatianmu pada wanita yang membuat orang-orang kesulitan menebak wanita mana yang kau sukai.

Tentang kamu, sosok anak pertama yang selalu berkata sopan dan menghormati kedua orang tuamu. Sosok kakak yang baik untuk adik laki-lakimu.

Tentang kamu yang tidak pandai bercerita, tapi itu semua tertutupi oleh berbagai bakat yang kau punya.

Tentangmu dan suaramu yang tidak seistimewa rekan satu grupmu. Tapi satu hal yang pasti, kau menyanyi dengan melibatkan hati dan rasa.

Tentang kamu yang menyukai permainan-permainan yang memacu adrenalin. Bila kebanyakan orang teriak ketakutan, pucat, mual saat naik jet coaster, kamu akan tertawa-tawa kesenangan, terlihat sangat menikmati.

Tentang kamu yang tidak akan pernah menangis di depan publik. Kau selalu menyimpan tangisan untuk dirimu sendiri. Kamu sang pemilik gigi kelinci yang lucu. Kamu yang dijuluki fashion teroris. Kamu yang menyukai hari Jum’at.

Tentang kamu yang jago beladiri. Kau bilang ingin selalu melindungi wanitamu.

Tentang kamu yang pandai memainkan berbagai jenis alat musik. Gitar, piano, saxophone, drum, harmonika. Tahukah kau, salah satu hal terindah yang pernah kulihat, ketika kau memetik gitarmu dan menyanyikan lagu “Now and Forever”.

Tentang kamu yang lebih banyak diam dan berbicara seperlunya saja. Kau bilang, “Bukannya aku tidak punya cerita yang ingin kubagikan, hanya saja aku takut ceritaku ini menyakiti perasaan orang lain.”

Tentang kamu, yang mengajariku bagaimana menjadi seorang perempuan yang walau tak bisa setegar karang, menjadi rumput nan lemah lembut pun tetap mulia adanya. Kamu yang memberitahuku untuk menghalau tangisan dengan senyuman. Kamu yang mengajariku untuk tidak menunjukkan sisi lemahku. Kamu juga yang mengajariku untuk selalu peduli pada lingkungan sekitar, membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Kamu pula yang mengajariku bagaimana menjadi seseorang yang rendah hati. Dan kamu yang memberiku semangat untuk meraih mimpi-mimpiku.

*****

 Tentang kamu yang selalu berjalan angkuh ditengah keramaian, menunjukkan sosok seorang pria yang tidak gentar dengan apapun.

Tentang kamu yang selalu memberikan tatapan-tatapan dingin dan menusuk pada mereka, yang meragukan kemampuanmu.

Tentang kamu dan sorotan mata teduh yang mampu melunturkan seluruh keangkuhan yang mereka sematkan kepadamu. Tatapan hangat, yang hanya ada saat menatapku. Hanya untukku.

Tentang kamu yang dengan berhasil menyembuhkan luka lamaku dan mengobatinya dengan kebahagiaan.

Tentang kamu dan seluruh kalimat sinis dan mengintimidasi yang selalu terucap dari bibirmu. Namun dibalik seluruh kalimat itu, terselip sebuah perhatian yang selalu membuatku luluh.

Tentang kamu, yang tidak ingin semua orang melihatmu sebagai seorang bocah termuda dalam lingkungan mu. Kamu hanya ingin keadilan dan perlakuan sama dengan lainnya.

Kamu, si bungsu yang ikut menjadi tulang punggung keluarga. Si bungsu yang bertekad untuk menjaga dua wanita mulia di keluarga. Kamu, si bungsu yang selalu memegang teguh prinsipmu.

Tentang kamu dengan suara emas nan merdumu. Suara yang mampu membuat seluruh orang berdecak kagum dan membungkam mereka yang meragukan keahlianmu.

Tentang kamu, pria beruntung yang selamat dari kejaran maut. Aku bersyukur Tuhan masih mengijinkanku melihatmu berdiri dengan tegap diatas panggung.

Tentang kamu dan hujan. Dua hal yang sangat ku sukai, dua hal yang selalu membuatku tertahan di satu tempat dan tidak mungkin untuk beranjak pergi.

Word Count : 689

 

10 responses

  1. terharu bacanyaaaaaaa.
    :’)
    kyukyukyuuuuuuu
    “Kamu, si bungsu yang ikut menjadi tulang punggung keluarga. Si bungsu yang bertekad untuk menjaga dua wanita mulia di keluarga. Kamu, si bungsu yang selalu memegang teguh prinsipmu.” merinding baca kalimat itu.

    February 27, 2012 at 9:56 PM

  2. Reblogged this on More than words and commented:
    #tentangkamu with jinggajummha❤ ^^

    February 28, 2012 at 4:54 AM

  3. vanny

    dulu aku biasa aja liat sungmin tp pas liat dia nyanyi lagu now en forever dia lgsg ada nilai lebih dimata gw…aku lgsg terpesona *lebeh* hehehe

    td ku pikir smua ttg sungmin eh tyt kyu jg ikutan hahaa

    February 28, 2012 at 12:12 PM

    • That’s my favourite song from Sungmin😀😀

      karena ini tulisan duet, jadilah Sungmin & Kyuhyun, terimakasih sudah baca ^-^

      March 3, 2012 at 10:15 PM

  4. Kyaaaa~~~~~ melting

    February 29, 2012 at 8:50 PM

  5. Pingback: Daftar Tulisan #20HariNulisDuet « orangepumpkingirl

  6. sungminimita

    hmmm… sama seperti yang kurasain…. aku selalu suka dengan tulisan2 mu…. eh iyah salam kenal aku pengunjung baru blog kamu…. annyong…🙂

    March 16, 2012 at 6:09 PM

    • ;;____;; aaaaaaahhh, menemukan (?) orang yang punya perasaan yang sama dengan apa yang aku rasain.. SOBS
      Terima kasih ^-^
      salam kenal juga..😀

      March 31, 2012 at 9:53 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s