MinNeul's Home

{Orange Pumpkin Diary} ~180412~


Dear Lee Sungmin

Aku menulis ini ketika aku seharusnya berada di meja belajarku, menyiapkan diri untuk menghadapi ujian akuntansi manajemen besok, tapi apa dayaku.. pikiranku saat ini dipenuhi oleh banyak hal yang membuatku lelah dan ingin menangis. Bisakah kau pinjamkan pundakmu untukku? ;;_____;;

Bahasa Inggrisku tidak begitu bagus, apalagi bahasa koreaku, jadi aku hanya bisa menulisnya dalam bahasa Indonesia.

Tulisanku ini ada hubungannya dengan postinganku beberapa hari yang lalu.. Just wanna say… “I’m tired”

Lelah.. lelah dengan semua ini.. dan hari ini sudah mencapai puncaknya. H-9 jelang Super Show 4 Indonesia.

Dear Lee Sungmin, ingin rasanya aku memanggilmu.. “Labumin Panda” secara langsung. Lalu kau membalasku dengan memanggil ” Waekeurae Onye-ya?”

“Panda, aku lelah..”

mungkin orang lain akan menganggapku cengeng ataupun gampang mengeluh…  Tapi keluhanku bukanlah tanpa dasar..

Aku ingin berhenti dari semua ini… “Quit from Fangirling World” bukannya aku tidak lagi menyukai Super Junior ataupun tidak lagi menyukaimu. Selamanya Super Junior adalah kakak laki-laki kebanggaanku. Hanya saja, aku lelah menghadapi keadaan disekitarku…

aku lelah melihat  yang katanya mengaku  Everlasting Friends tapi saling sindir, saling menjatuhkan, saling bashing… Aku lelah melihat fanwar yang hampir setiap hari terjadi. Aku lelah melihat caci maki yang mereka lontarkan. Aku lelah … sangat lelah…

Aku jengah melihat para shipper yang selalu berpikiran delusional… mencari fakta-fakta yang menyebutkan bahwa KYUMIN is REAL. Real sebagai apa? Jika REAL sebagai brothership itu aku bisa menerimanya. Tapi jika REAL sebagai pasangan kekasih? WHAT?! O.o aku tidak bisa mengerti dan menerima itu. Walau aku tidak mengenalmu secara personal, aku hanya tahu Lee Sungmin berdasarkan apa yang aku lihat, baca, dan dengar dari media. Tapi, aku percaya Lee Sungmin is not GAY, my precious man is real man… He’s normal.

Dear Lee Sungmin, bisakah kau bilang pada mereka yang sering beradu argumen agar mereka fokus untuk mendukung Super Junior tanpa harus menjelek-jelekan Boyband ataupun Girlband yang lain. Lebih baik waktu yang mereka punya digunakan untuk memberikan support pada SJ dibanding hanya melontarkan kata-kata cacian dan makian.

Dear Lee Sungmin, bisakah kau bilang pada mereka yang mengharapkan KYUMIN REAL as a Couple untuk tidak melakukan hal itu lagi.  KYUMIN REAL as a BROTHER. Sungguh, aku kasihan pada mereka.

Aku merindukan keakraban sesama ELF. Sesama ELF dengan fandom lain. Aku merindukan kehangatan dan kedamaian antar Kpopers. Bisakah itu terjadi? Bisakah saling menghargai? Setiap fandom pasti akan menganggap IDOLAnya sebagai yang terbaik, jadi untuk apa saling beradu argumen bahwa IDOL  A yg terbaik atau IDOL B yang terbaik.

Dear Lee Sungmin, inilah aku… aku bukanlah admin Fanbase/Fansite terkenal, yang bisa selalu mengupdate berita tentang Super Junior. Inilah aku.. aku bukanlah stalker or sasaeng Fans yang bisa mengikuti kemanapun SJ bepergian. Inilah aku.. I’m not extraordinary ELF yang punya banyak followers di twitternya. I’m just an ordinary ELF. But I have extraordinary LOVE for Super Junior.

Oleh karena itu, aku tidak ingin membuat SJ malu pada ELF biasa ini. Aku tidak ingin membuat SJ kecewa pada ELF biasa ini. Kim Heechul pernah berkata, “Kamu bukanlah seorang ELF jika suka membashing Grup lain.” Dan aku berusaha untuk menjalankan itu. Choi Siwon pernah bilang, “Tak perlu menjadi ELF dari awal, yang penting kau tetap menjadi ELF sampai akhir.” Akupun ingin seperti itu.

Tapi semua ini membuat aku lelah… Jadi, apa makna dari Everlasting Friends yang sebenarnya?

Haruskah aku berhenti dari semua ini?

Hidup adalah pilihan, begitupun dalam memilih Fandom yang kau cintai. Dari awal aku memilih Everlasting Friends karena aku tahu “Everlasting Friends” memiliki arti yang sangat mendalam. Sahabat untuk selamanya. Siapa yang tidak ingin memiliki sahabat yang setia dari awal sampai akhir.

Dear Lee Sungmin, Eotokhae? Andai kau bisa menjawab pertanyaanku ;;_____;;

8 responses

  1. singkirkan kata GAY buat kyu dan umin. mereka real namja. hufft..
    mereka bertahun2 bersama pasti deket bgt. kedekatan itu sudah disalah artikan. dan kita sbg elf ga usah ikut menyalah artikan kedekatan itu.
    fanwar? jgn ambil pusing soal itu. seorang antis itu adalah fans yang bersembunyi. mereka itu membenci sesuatu pasti mereka menyelidiki, mereka cari tau dan akhirnya bisa mengeluarkan kata2 kasar dan tidak suka krn mreka iri. jd mereka itu sebenarnya ingin tau. ya intinya itu jd ribet ma kata2 sendiri kan. hahaha…
    jadi mencitai oppadeul kita lakukan dengan senang hati dan itu tidak akan membuat kita lelah. itu oci hhe. karna oci tau kecintaan kita ma oppadeul berbeda. bunda udah sgt amat dalam terutama ma lee sungmin itu. jadi gimana kita menempatkannya aja sih. hhe. maaf bun bukannya mengurui.🙂 intinya tetap cintai mereka dan semampu kita menjaga mereka. ahhhh ngalor ngidul ya kata2 oci. di stop deh :p

    April 18, 2012 at 11:17 PM

    • Bunda sedang mencobanya cii.. makasih yaa udah baca curhatannya bunda ;;____;; walopun ga dapet jawabannya langsung dari Sungmin, tapi bunda bisa dapetin jawaban dari reader-reader setia disini…

      April 23, 2012 at 4:53 PM

  2. Eonni jangan berhenti jadi ELF..
    Bener kata Heechie “kamu bukan ELF jika membashing fandom lain.”
    Jadi kita ngapain ikut2an fanwar gitu..
    Cukup biarkan aja mereka ngomong apa..
    Mereka adalah orang biasa, dan kita adalah ELF. Kita lebih tau bagaimana Oppadeul itu dibandingkan dengan mereka..

    Masalah KyuMin2 itu kalo menurut Una sih emang REAL BROTHERSHIP..
    Masalah kedekatan mereka, emang salah kalau seorang kkak co dekat ama adiknya? Apalagi mereka sekamar..
    Salah kalau seorang kkak memperhatikan adiknya??
    Kalo analisis Una ama temen Una sih eonn, Kyu ama Min tuh deket karena mungkin Min lagi PDKT ama kkaknya Kyu…
    Jadi secara gak langsung Min juga harus PDKT ama calon adik iparnya..

    So, please don’t quit, eonn..
    Let’s be the REAL EVERLASTING FRIENDS like Siwon said..

    April 19, 2012 at 12:29 AM

    • Thank you so much dear… *hugs* kemarin aku lagi ngerasa lelah dan ngedown aja. Tapi setelah dapet support dari berbagai pihak, termasuk komenmu juga, aku bisa tersenyum lagi… ^-^

      April 23, 2012 at 4:57 PM

      • boleh gabung ga?
        coz jujur, aku senenng banget,,ga taunya ada artikel tentang sungmin oppa.

        June 23, 2012 at 10:18 PM

      • Gabung apa nih? hehehe..
        welcome to rumah labu, salam kenal yaa.. dengan dierenz disini.. ^-^

        June 25, 2012 at 3:06 PM

  3. eonnie…aku tersentuh dengan kata”mu, sungguh orang seperti eonnie yang kucari di sekelilingku selain teman” dekatku. aku juga lelah setiap hari mengatakan hal yang sama, menjawab pertanyaan yang sama. aku lelah harus bersikap sok dewasa di saat yang lain bertengkar karena hal yang tidak mereka mengerti. aku juga tidak mengerti kenapa mereka bertengkar? apa masalah yang membuat mereka tidak bisa bersikap dewasa? aku juga tidak tahu apakan jawabanku atas pertanyaan mereka itu benar, karena aku hanya mengetahui idola” itu lewat sesuatu yang meragukan. tapi trkadang meyakinkan. aku ingin menangis eonnie disaat aku tidak bisa menjawab, disaat mereka tetap bertengkar walaupun aku sudah katakan kata cukup sebanyak aku bisa menghentikan mereka. disaat aku tidak bisa bergabung di lautan sapphire blue dan mereka mengatakan katanya elf, juga disaat aku tidak bisa sempat mengatakan “saengil chukkae hamnida uri pumpkin” karena aku mempersiapkan untuk ujian akuntansi dan ujian nasional, dan mereka tetap mengatakan kok pumpkin gak ngucapin selamat ultah sih? mereka melihatku dengan tatapan meremehkan yang jujur sangat membuatku muak, aku merasa tubuhku dikempiskan seketika. di saat aku berteriak histeris karena sungmin melelehkanku mereka melihatku seperti kecoa kotor yang menginginkan untuk menjadi ratu. aku tidak memaksa mereka untuk menyukai apa yang kusuka, aku tidak akan mengganggu apapun yang mereka suka, karena aku yakin di dunia ini kita sama. kita manusia. seandainya mereka Kpopers bukankah kita sama? aku juga kpopers lalu apa masalahnya? bukankah uri idol itu bekerjasama walaupun bukan dari grup yang sama? mereka ingin mencapai mimpi mereka? dan bukankah seharusnya peran fans di sini? atau keberadaan fans itu untuk saling menjatuhkan?
    untuk teman” yang bukan Kpopers, bisakah kalian menghargai aku, kesukaanku? aku bisa mengatakan bahwa idola kalian itu seperti ini seperti itu, tapi apa untungnya buatku?

    selama ini aku tetap bisa akur dengan teman” dekatku walaupun mereka sebagian ada yang shawol, sone, cassiopeia dll tapi mereka tidak menghinaku bahkan kami saling mendukung, jika kami mendapat info ttg idola si ini, itu tidak kami gunakan untuk menjatuhkan mereka. yang ingin kutanyakan yang seperti apa fungsi fans itu? seperti yang dilakukan teman”ku atau teman” dekatku?
    dan untuk diketahui saja aku adalah Pumpkins, aku juga Clouds dan Petals juga Elfishy. aku juga seorang Swifties. apa aku salah? apa seorang fans itu hanya harus setia pada seorang idola? dan menggilai mereka seperti Tuhan? aku mencintai mereka untuk mengapresiasi karya mereka, bukan untuk membuat genk yang merongrong mereka. menciptakan kehancuran untuk mereka dengan fanwar-fanwar yang mengerikan.
    aku ingin mencari teman yang bukan hanya sekedar kata teman. tapi benar” teman.

    July 5, 2012 at 9:12 PM

    • Hallo Megochan.. ^-^ /angguk-angguk *nyimak ceritamu*
      Orang seperti apa yang sedang kamu cari?
      Terimakasih sudah mampir ke rumah labu dan berbagi ceritamu disini.. Mari berteman..😀

      July 10, 2012 at 5:24 PM

Leave a Reply

