MinNeul's Home

{OrangePumpkinDiary} My Love story


tumblr_m03f7nxxgo1qbfxrwo1_500

Berasa Abege nulis judul begini, ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ”̮.. Dunno why, lagi pengen cerita about this topic.

Okelah, let’s cekidot~!

1st story ~

Waktu SD pernah dikasih surat cinta sama cowok, kkkk~ seorang Dina Amalia yang polos, nerima aja itu surat. Then, si cowok itu ngasih gift berupa jepit rambut *masih inget* sering traktir makan dikantin trus pas aku birthday, dia ngasih buku diary yang ada kuncinya itu loh, ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ”̮ kalo inget ini jd geli sendiri. Perasaanku ke dia, hmmm.. Yang namanya anak SD, aku sih nganggepnya kaya sahabat deket aja gitu, ga tau deh dianya gimana? :p

2nd story ~

SMP, mungkin bisa dibilang ini cinta pertama kali yaa wkwkwkwk *geli* xD mengagumi sosok kapten Tim Basket Sekolah, wiiih.. Keren ga tuh? :p untuk seukuran anak SMP, itu sih bisa dibilang keren~!😀 Apalagi pada saat itu lagi santer-santernya film remaja kaya Eiffel I’m In Love, Ada Apa Dengan Cinta, de el el. But, jgn salah sangka. MENGAGUMI, hanya sebatas mengagumi, tidak ada gerakan nyata seperti menyatakan perasaanku padanya. Semua yang aku rasakan, kusampaikan lewat tulisan di buku Diary, tapi sahabat-sahabat terdekatku tau kalo aku suka sama dia. Dan aku hanya bisa memandangi lelaki itu dari kejauhan, melihatnya bermain basket dilapangan, mengamati ekspresinya ketika berhasil memasukan bola ke dalam ring, It’s mean a lot for me. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ”̮ jadi malu  (ʃ⌣ƪ) intinya aku sempet suka sama dia dari kelas 1 sd kelas 3, yuph.. 3 tahun. Sampe sahabat-sahabatku bilang, “Din, lo tuh punya The Power Of Love yang kuat bgt, kalau gw jadi lo, gw sih pasti udah Pedekate sama dia.”

Aku cuma bisa senyum, bukannya  aku ga mau, siapa sih yg ga kepengen punya cowo, cuma aku sadar diri, aku sama dia beda jauh. Dia itu cowo populer, sedangkan aku? Hanya siswi biasa. *Poor me* dan lagi, si cowo kapten basket itu udah punya cewe, jadi aku hanya bisa jd secret admirernya aja. Hwhwhwhw~XDD

3rd story~

SMA kelas 1. Aku suka sama sepupuku sendiri, homaygat! But It’s real. He’s skater boy. Anak skate yang suka ngeband, suka sama Simple Plan, Linkin Park, Blink 182, Sum 41, kkkk~ Aku hafal banget yaa selera musiknya.  Entah kenapa tipe-tipe aku tuh selalu deh cowo populer *tepok jidat* Sepupuku ini termasuk cowo populer disekolahnya, yuph kami memang beda sekolah. Aku juga ga tau kenapa bisa suka sama dia. Tapi tiap kali ketemu, mau nyapa, rasanya tuh deg deg an parah, ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ”̮ Dan seperti Kapten Tim Basket, nama si skater boy ini sempet menghiasi buku-buku Diaryku *sampe sekarang buku Diarynya msh ada* xD Hal yang paling bikin pengen Нɑɑ˘°˘нɑɑ˘°˘нɑɑ kalo baca ulang buku itu adalah, sms-sms dari dia yang aku salin dibuku itu, kwkwkwk *geli rasanya* Tapi sepertinya, cintaku bertepuk sebelah tangan (º̩̩́﹏º̩̩̀ ) sepupuku ini udah punya girlfriend, hiiiks. Akhirnya, akupun mulai menata perasaan lagi. Ga mengharapkan apapun dari dia.

Kelas dua SMA, aku mulai ikutan pengajian rutin di sekolah, sebut saja mentoring, dan juga mulai aktif di kegiatan-kegiatan Rohis. Dari sinilah aku tahu bagaimana Islam memandang hubungan antara laki-laki dan perempuan. Tiba-tiba pengen ​(˘̩̩̩^˘̩̩̩) dan bersyukur juga, selama ini  Allah ngejaga aku banget sampe-sampe ga ngebiarin aku untuk pacaran, Terimakasih Ya Rabb. Mulai menikmati aktivitas harian bersama teman-teman Rohis. Bahagia rasanya berada di tengah-tengah saudara seiman yang bisa saling menguatkan. Lagi Lagi Allah mengujiku. Tepat ketika aku naik ke kelas XII atau kelas 3, aku dipertemukan dengan seorang ikhwan. Ikhwan populer juga. Atlet sekolah. Orangnya supel, ramah, temannya banyak, dewasa. Pinter nulis puisi. Aku berusaha mengelak dari perasaan ini, tapi tetep belum bisa. Suatu ketika, ikhwan itu Milad dan aku ngasih kado untuknya tanpa memberitahukan kalo itu tuh aku. Jadi itu kado aku taruh diatas tasnya. Tapi sepertinya ikhwan itu tahu bahwa sang pengirim itu adalah aku. Dilihat dari sikapnya yang mulai menjaga jarak denganku. Akhirnya ikhwan itu ngirim surat, bisa dibilang isi surat itu semacam penolakan tapi dengan bahasa yang halus. Dari situlah aku tersadar kalo aku salah. Aku mulai membenahi diri lagi. Menetapkan hati pada Sang Pemilik Cinta. Dan kabar terakhir yang aku terima, ikhwan itu kini sudah berpulang pada-NYA. Semoga Allah menerima segala amal kebaikannya dan menempatkan ia ditempat TERBAIK disisi Allah.

Memasuki dunia perkuliahan.

Aku Kuliah di Diploma IPB, selama berada di kampus ini, hatiku aman, nyaman, tentram karena aku dikelilingi oleh orang-orang Salih dan Salihah yang saling menjaga hati. Tiga tahun kuliah di Diploma tak pernah sekalipun terlintas rasa suka pada lawan jenis, mungkin karena aku disibukkan dengan aktifitas kuliah dan organisasi sehingga tidak terpikirkan hal itu. Setelah lulus dari D3 IPB, aku melanjutkan kuliah S1, masih di IPB juga. Di masa-masa inilah,  Allah kembali mengujiku.

Lee Sungmin, lelaki itu yang kini menghiasi buku Diaryku. Mungkin orang-orang akan menertawaiku, menganggapku bodoh, belum dewasa, tidak realistis, untuk apa menyukai seseorang yang bahkan dia pun tidak tahu dan mungkin tidak menyadari keberadaanku di muka bumi ini. Terlebih lagi dia non muslim, itu yang membuat lebih #jleb Tapi tahukah, aku pernah berharap dan mungkin saat ini harapan itu masih ada. Aku berharap dia bisa masuk islam, menjadi muallaf, menjadi seorang ikhwan, lalu melamarku untuk menjadi istrinya, walopun aku menyadari kalau kemungkinannya sangat kecil. Kenapa aku bisa suka sama dia? Kalo dijabarin, bisa sepanjang cerpen kali yaah, kkkk~ Satu hal yang pasti, sifat, sikap dan prinsipnya dia yang aku rasa cocok dan bisa mengimbangiku. Tipe suami, ayah dan menantu idaman bgt~!  Bisa dibilang aku bingung dengan perasaanku saat ini. Disatu sisi, aku percaya bahwa Allah sudah menetapkan jodoh yang terbaik untukku, tapi disisi lain, ada rasa egois dalam diri yang menginginkan Lee Sungmin menjadi suamiku. Apakah ini cinta? Atau hanya nafsu belaka? Aku juga ga tau. Tapi tak jarang aku membayangkan bisa sholat berjamaah dengannya. Mengaji bersama dengannya. Ya Rabb, ampuni aku. Hamba-Mu ini tak kuasa mengendalikan perasaannya sendiri. Andai Lee Sungmin seorang ikhwan, mungkin saat ini aku sudah mengajukan proposal ta’aruf melalui murrobiku. Tidak apa-apa bukan seorang wanita mengajukan duluan? Bukankah Khadijah pun melakukan itu. Tapi sayangnya Lee Sungmin bukan ikhwan, ia lelaki kafir *sedih kalo ingat ini* dibalik semua kebaikannya, tetap saja aqidahnya berbeda. Cerita ini mungkin akan berlanjut sampe aku bertemu dengan jodohku, entah siapa itu. Yang pasti, saat ini aku  sedang berusaha memantaskan diri. Mungkin saja ada Lee Sungmin versi ikhwan, mihihihi xD yang sudah terbina sejak lama. Aku ingin Allah saja yang memilihkan yang terbaik untukku , Lee Sungmin atau bukan, aku serahkan semua pada-NYA.

Dear my husband will be, jika suatu saat nanti kau membaca tulisanku ini, please don’t be jeles~ I just want to share what’s going on my mind rite now~ I hope you’ll understand what I mean.

Cinta bisa menyatukan dua insan pada pernikahan, tapi hanya cinta atas nama Allah lah yang bahagianya dibawa sampai ke Surga :’)

Semoga Allah melindungiku dari cinta yang datang karna rayuan setan :’)

Karna cinta kepada makhlukNya tak boleh melebihi cinta kepada sang Maha Pencipta :’)

Ya Allah, jika aku jatuh cinta dan merindu, jagalah rasa ini agar tak melebihi indahnya bermesraan dalam sujud kepadaMu..

Ya Allah, jika aku mengharapkan seseorang, jagalah rasa ini agar tak melebihi besarnya rasa ingin dicintai olehMu..

Ya Allah jika aku jatuh cinta, lindungi rasa ini, dari sayang dan sedih yang berlebih. Kecewaku hanya untuk ibadahku yang tiada meningkat.

Ya Allah semoga pertemuan kami adalah pertemuan Taatnya sepasang hamba yg mengejar CintaMu..

Wish Allah send me a man with pure heart & strong personality that can matches me & I can matches him so well🙂

Seperti perkataan Ibu Ainun pada Pak Habibie, “Aku tidak bisa berjanji bahwa aku akan menjadi istri yang baik, tapi yang pasti aku akan selalu mendampingimu.”

Dan buat kamu, Lelaki yang menjadi jodohku, kamu beruntung loh.. karna kamu bakalan jadi lelaki pertama setelah ayah dan adik laki-lakiku yang  akan memeluk & menciumku, mihihihi xD

Aku menyadari bahwa menikahi orang yang dicinta hanya kemungkinan, sedang mencintai orang yang dinikahi adalah KEWAJIBAN :’)

Aku rindu kamu~ lelaki yang akan menjadi takdirku.

mvmgyn

Kalian tau kenapa aku suka edelweis?

Karena edelweis itu letaknya di puncak tertinggi, tidak mudah untuk menjangkaunya.

Seperti edelweis yang tidak mudah disentuh, aku ingin seprti itu, hanya Sang Pemberani yang bisa memilikinya.

Pendaki yang berhasil menaklukan puncak tertinggi demi berjumpa degan sang edelweis.

edelweiss_01

A typical couple would say :

“I love u till death do us part”

But a muslim couple would say : “

I’ll love u till we walk together in jannah

16 responses

  1. blacktrone

    wkwkwk…
    tadi, baru maen hp didera tekanan responsi ada yg ngasih tau crita ini ‘sepanjang jalan kenangan’ kakak bikin ketawa sama kita sepakat bikin geli2 gimana gitu
    bahkan buku diary masih ada, aku aja ga punya
    yang lee sungmin penjelasannya panjang banget tapi kok yg lain pendek2
    trus yg doa itu juga, uhm…

    January 1, 2013 at 9:34 PM

    • hhahahaha… penasaran yaa? xD

      soalnya salah satu hobiku itu nulis diary >3< jadi sampe sekarang masih ada itu diarynya, hwhwhwhwhw

      euuum, mungkin karena sungmin yang sekarang lagi dipikirin, jadi tulisan tentang dia lebih panjang :')

      doanya kenapa? :'')

      February 23, 2013 at 12:45 PM

  2. hyeae

    sweet …
    truly it’s same what i’m felling right now ):

    January 2, 2013 at 3:35 PM

  3. Eoonnii >< ini mengingatkanku.. huhuhu.. berapa taun yang lalu haha..

    February 5, 2013 at 10:18 PM

  4. Jiahh, eon ceritanya manis bangeeetttt🙂

    February 23, 2013 at 8:42 AM

  5. lauHAN

    grrrrr~~~~

    \cukup satu kata itu yang mewakili responku ketika membaca ini\

    sebenarnya, hampir 90% comentku dah diungkapin sama orang yang comentnya nongkrong paling atas itu….jadi ya~~~~

    tapi soal “the meaning of edelweis” atau boleh aku bilang “hatinya kak dina”… ehm, gimana ya, aku S.U.K.A
    totemo suki desu~~~

    February 23, 2013 at 9:34 PM

    • hihihi.. *ngumpet dibelakang Sungmin* xD

      aku juga lagi belajar ngejaga hatiku.. takut dicuri lagi sama dia yang jadi main cast di setiap cerita-ceritaku, mihihihi..

      honestly~ ~ ~ i just want to keep my heart for my husband will be, but it’s not easy since this lovely boy named lee sungmin always try to make my heart feel so ASDGHJKL

      April 4, 2013 at 11:21 AM

  6. mybabyLiOnew

    setelah sekian lama gak visit ke sini..

    nyari2 lanjutan ep ep eh gak ada… justru liat postingan ini..

    dan reaksi saya *O*

    February 25, 2013 at 7:58 PM

    • ahhahahaha mianhae… lagi ga ada feel buat lanjutin BTBT, heuuung ;;___;;

      baydewei kenapa reaksinya *O* ? ㅋ ㅋ ㅋ

      April 4, 2013 at 11:22 AM

      • mybabyLiOnew

        tersepona ㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎ /ketawa ala key/

        April 5, 2013 at 10:57 AM

      • tersepona apa deh? hhahahaha xD

        April 5, 2013 at 9:04 PM

  7. Amelia wulandari

    Tadinya cuma iseng masuk ke blog ini, soalnya ada sungmin nya hehe.
    Terus tertarik dengan ‘My Love Story’, terus aku baca deh.
    Dan hasilnyaaa..
    Seperti tertampar udara(?)
    bikin intropeksi diri, bersama atau memiliki `si dia` itu kemungkinan nya sangat kecil😦
    eonni, semoga aja dapet husband yg mirip sungmin alias sungmin KW dan tentu saja agama nya sama.

    Hehe komentarku panjang banget ya😀

    May 2, 2013 at 10:36 PM

    • AAMIIN YA RABB, mengAamiinkan doamu🙂

      terima kasih doanya sayang ^-^ untuk sekarang aku sedang belajar ikhlas, menerima apapun yang diberikan Sang Pemilik Kehidupan padaku, karna aku yakin itu yang terbaik!^^

      ga kok, aku seneng setiap bacain komen disini.. :3

      May 24, 2013 at 11:03 AM

Leave a Reply

